Kadispar Lebak : Nomorsatukan Keamanan Dan Kenyamanan Wisatawan

Pariwisata  SENIN, 12 JUNI 2017 , 10:47:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

Kadispar Lebak : Nomorsatukan Keamanan Dan Kenyamanan Wisatawan

Ilustrasi/Net

RMOL. Setiap memasuki musim liburan sejumlah tempat wisata di Kabupaten Lebak dipastikan ramai oleh para pengunjung. Tercatat, tempat obyek wisata, seperti pantai Sawarna, Pulau Manuk, pantai Bagedur, Pemandian air panas dan kolam renang sudah menjadi langganan tujuan para wisatawan dalam rangka mengisi liburan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak, Hayat Syahida kepada awak media di Rangkasbitung, Minggu, (11/06/2017).

Untuk itu, lanjut Hayat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak, menghimbau kepada seluruh pengelola objek wisata di Kabupaten Lebak untuk selalu mengedepankan keselamatan dan kenyamanan bagi para pengunjung (wisatawan) yang akan mengisi liburan dihari libur (Idul Fitri -red) nanti. Himbauan tersebut karena dikhawatirkan para pengelola tidak melakukan tindakan preventif jika nanti ada pengunjung yang merasa tidak nyaman dengan fasilitas atau pengamanan di sekitar lokasi wisata.

"Kami himbau agar para pengelola obyek wisata selalu menomorsatukan atau mengutamakan keamanan dan kenyamaan para pengunjung," kata Hayat.

Maka, menurutnya, mulai dari sekarang para pengelola obyek wisata hendaknya melakukan evaluasi persiapan guna memberikan pelayanan kepada pengunjung. Selain itu, hendaknya para pengelola obyek wisata dapat bersikap ramah dan menjaga standar harga yang layak, baik itu harga handicraf maupun makanan dan tempat menginap juga tidak ketinggalan tenaga lifeguard juga harus tersedia.

Bahkan, kebersihan di sekitar obyek wisata tidak boleh diabaikan serta ketersediaan rambu-rambu penyelamatan hendaknya diutamakan keberadaannya.

"Semuanya harus disiapkan dari sekarang, sehingga para pengunjung nantinya dapat berlibur dengan nyaman dan aman," tandasnya.

Sementara itu, pengelola sekaligus pemilik obyek wisata kolam renang Surya Swim yang berlokasi Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, mengaku pihaknya telah melakukan persiapan guna mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan selama liburan pada hari raya lebaran nanti.

"Kami akan berusaha dan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung," kata Suryadi. [dho]



Komentar Pembaca
Ulama Doakan Gatot Jadi Presiden

Ulama Doakan Gatot Jadi Presiden

KAMIS, 22 JUNI 2017 , 19:00:00

Besok Ahok Dijebloskan Penjara

Besok Ahok Dijebloskan Penjara

RABU, 21 JUNI 2017 , 21:00:00

Tim TNI AD Diganjar MURI

Tim TNI AD Diganjar MURI

SELASA, 20 JUNI 2017 , 21:00:00

Peresmian Jawarah di Istana Wapres

Peresmian Jawarah di Istana Wapres

JUM'AT, 28 APRIL 2017 , 18:24:00

Pembagian Piala Lomba Baca Puisi

Pembagian Piala Lomba Baca Puisi

JUM'AT, 12 MEI 2017 , 14:33:00

Agus Sandjadirdja Raih Penghargaan PCNO

Agus Sandjadirdja Raih Penghargaan PCNO

JUM'AT, 28 APRIL 2017 , 16:34:00