Meriahkan Ramadhan GP Ansor Gelar Pawai Taaruf

Budaya  SELASA, 13 JUNI 2017 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: ROMDONI

Meriahkan Ramadhan GP Ansor  Gelar Pawai Taaruf

Pawai Taaruf Ramadhan/Doni

RMOL. Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mewarnai bulan Ramadhan. Di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang misalnya, digelar Pekan Amaliyah Ramadhan (PAR). Kegiatan PAR yang diinisiasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Desa Kadu, Kecamatan Curug itu sedianya akan diselenggarakan selama 5 hari dari tanggal 13 hingga 18 Juni 2017.

"Kegiatan PAR terpusat di Madrasah Al-Muawwanah Kampung Sempur, Desa Kadu. Kegiatan akan diisi dengan berbagai perlombaan, mulai dari lomba tingkat kanak-kanak, remaja, hingga dewasa, bahkan lomba baca Alquran antar Ketua RT se-Desa Kadu," kata Ketua Pelaksana Kegiatan PAR Abdul Syukur, Rabu (13/6/17).

Syukur melanjutkan, kegiatan juga akan dimeriahkan dengan bazar Ramadhan dan diawali dengan pawai taaruf berkeliling desa. Dia menambahkan, pada malam harinya akan dilaksanakan tablig akbar dengan penceramah Imam Besar Masjid Al-Azhom Kota Tangerang Edi Junaedi Nawawi.

"Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dengan berpindah-pindah tempat. Tujuannya adalah untuk memotivasi anak muda agar senantiasa aktif dalam kegiatan yang positif," tambahnya.

Ketua GP Ansor Kecamatan Curug Muhammad Asdiansyah menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan itu. Menurutnya, pemuda harus mengambil peran dalam kegiatan positif bernuansa Islami. Hal itu, kata dia, untuk memupus kesan pemuda yang kerap dipandang negatif.

"Kami mendukung penuh setiap kegiatan Pengurus Ranting GP Ansor yang ada di Kecamatan Curug. Oleh karenanya kami juga mengerahkan semua anggota GP Ansor dan Banser agar bahu-membahu menyukseskan acara itu," terangnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani yang juga turut hadir dalam acara itu mengatakan, kegiatan semacam itu harus dilakukan di berbagai daerah di Kabupaten Tangerang. pemuda, kata dia, harus menjadi pelopor kegiatan kreatif dan inovatif. Agar keberadaan pemuda, lanjutnya, benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

"Saya sangat berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan. Namun juga bisa pada momen-momen lain," ungkapnya. [jem]



Komentar Pembaca

"Gendreh”

SELASA, 17 OKTOBER 2017

Angklung Buhun”

Angklung Buhun”

SELASA, 17 OKTOBER 2017

Menjalin Kesatuan Umat Sebangsa, Melalui Silaturahim dan Istigosah
Kasepuhan Guradog Gelar Seren Taun

Kasepuhan Guradog Gelar Seren Taun

SENIN, 25 SEPTEMBER 2017

Istigosah dan Pawai Obor Sambut Pergantian Tahun Baru Hijriah
Warga Belanda Belajar Buat Keris Dari Janur
Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00