Bahas Potensi Wisata Banten, Kapolres Lebak Terima Kunjungan PHRI Provinsi Banten

Pariwisata  SABTU, 17 JUNI 2017 , 09:49:00 WIB

Bahas Potensi Wisata Banten, Kapolres Lebak Terima Kunjungan PHRI Provinsi Banten

AKBP Dani Arianto Bersama Ketua Harian PHRI Provinsi Banten GS. Ashok Kumar serta jajaran Pengurus PHRI BPC Lebak/Dok

RMOL. Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto S.I.K. M.H disela-sela kesibukannya usai Rakor Ramadhan  bersama Muspida dan Stakeholder serta unsur terkait lainnya menerima kunjungan Ketua Harian PHRI Provinsi Banten GS. Ashok Kumar serta jajaran Pengurus PHRI BPC Lebak di bawah naungan Lita Mulyati dan didampingi, Sigit, Rendra dan Zaenal Faozi.

Pertemuan santai tersebut membicarakan seputar bagaimana situasi dan kondisi Ramadhan serta  persiapan menjelang lebaran Idul Fitri yang biasanya mengalami arus padat wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata. Tidak luput juga dari pembahasan terkait kepariwisataan  Kabupaten Lebak yang semakin hari menjadi destinasi wisata favorit.

Meski wadah PHRI BPC Kabupaten Lebak masih berumur jagung, namun eksistensinya sudah mulai  terlihat, terutama kebersamaan para anggota baik internal maupun external.

Ashok mengatakan, PHRI BPC Lebak sedang melakukan inventarisasi perizinan hotel dan restoran  secara kolektif.

PHRI BPC Lebak tengah melakukan inventarisasi perizinan hotel dan restoran.  Apabila masih ada perizinan yang belum terlengkapi, akan segera dikoordinasikan. Hotel dan restoran juga harus taat hukum dan tertib administrasi. Salah satu contoh seperti SIPA yang kini telah dilimpahkan ke Provinsi Banten,” ungkap Ashok.

PHRI BPC Lebak akan mengadakan pelatihan Excellent Service sebagai sarana peningkatan pelatihan SDM. Pelatihaan Excellent Service ini juga dapat diikuti oleh anggota Kepolisian dan bertujuan untuk mengimbangi dari 10 destinasi wisata yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)Tanjung Lesung.

Disamping itu, dalam mendukung visi misi tersebut akan tersedia lebih kurang 10.000.00 kamar tidur bagi wisatawan nusantara dan mancanegara. 3 Tol juga akan direalisasikan, yaitu Tol Darat, Tol Udara, dan Tol Laut.

Marilah kita bersama menjujung tinggi nama baik kepariwisataan dari norma norma yang telah di gariskan. Kami tidak akan mentolelir siapa saja yang terlibat physotropika  alias narkoba. PHRI BPC  Lebak juga agar tidak segan-segan melaporkan atau menginformasikan hal-hal yang rawan kamtibmas. Agar dapat  ditindaklanjuti secepatnya. Sukses dan selamat buat PHRI,” amanat tegas Kapolres, AKBP Dani Arianto.

Lita, selaku Ketua PHRI Kabupaten Lebak berharap silaturahim ini akan lebih sinergis kedepannya.

Kami berkomitmen untuk terus membangun kebersamaan dan menciptakan keamanan baik itu kepada pengusaha perhotelan maupun kepada wisatawan datang, aman, berkesan, tertib dan Lancar. Sesuai dengan Butir-butir Sapta Pesona,” jelas Lita.[Imn]


Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Tender BBM Kerdilkan Pertamina

Tender BBM Kerdilkan Pertamina

RABU, 16 AGUSTUS 2017 , 21:00:00