Qatar Diboikot, Sarman Kian Yakin Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Sport  SABTU, 17 JUNI 2017 , 12:45:00 WIB

Qatar Diboikot, Sarman Kian Yakin Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Eko Sulistyo dan Sarman El Hakim/net

RMOL. Pegiat sepakbola nasional, Sarman El Hakim menyambangi Kantor Staf Presiden di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, pagi tadi (Jumat, 16/6/17).

Kedatangan Sarman diterima oleh Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Eko Sulistyo

Dalam kesempatan itu, Sarman kembali meyakinkan bahwa Indonesia berpeluang besar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, menggantikan Qatar yang saat ini tengah dikucilkan negara-negara Arab dan Mesir.

Dengan adanya boikot tersebut, menurut Sarman, kemungkinan Qatar batal berpartisipasi dan menggelar Piala Dunia 2022 sehingga kekosongan tuan rumah Piala Dunia bisa diambil alih Indonesia.

"Kemungkinan Qatar digantikan oleh Indonesia cukup beralasan karena Jepang dan Korsel sudah 2002 sebagai host bersama," jelasnya dalam pertemuan.

Sedangkan Australia, lanjut Sarman, sudah menolak dengan dasar melindungi olahraga favorit di negaranya, rugby dan cricket.

Peraih Inspiration Award dari Kantor Berita Politik RMOL tersebut mengaku tetapi optimistis karena nama Indonesia saat ini menjadi satu dari sekian negara besar yang masuk dalam 'bidding' calon tuan rumah Piala Dunia.

Sarman dikenal getol mengampanyekan, termasuk melakukan lobi-lobi diplomatik ke beberapa negara untuk mendukung Indonesia sebagai tuan rumah event bergengsi sepakbola dunia tersebut. Jerih payahnya selama bertahun-tahun dimulai tahun 2009 itu dilakukan atas inisiatif sendiri tanpa bantuan donatur selama perjalanannya keliling dunia. [jem]



Komentar Pembaca
Oentoek Padoeka Jang Moelja

Oentoek Padoeka Jang Moelja

MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 09:00:00

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 21:00:00