Polri dan Bank BRI Luncurkan Kartu Pintar Promoter

Ekbis  SABTU, 17 JUNI 2017 , 13:24:00 WIB

Polri dan Bank BRI Luncurkan Kartu Pintar Promoter

Ilustrasi/net

RMOL. Mabes Polri bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan kartu pintar agar transaksi keuangan anggota Polri menjadi mudah.

"Nama kartu ini Promoter, singkatan dari profesional, modern, dan terpercaya," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siagadi Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/6).

Kata Hari, kerjasama antara BRI dan Mabes Polri sudah terjalin sejak 2014 lalu. Sebelumnya keduanya juga bekerja sama meluncurkan Kartu Tanda Anggota Elektronik (KTA Elektronik) Polri, yaitu Kartu Tanda Anggota Polri dengan teknologi chip yang selain berfungsi sebagai kartu identitas yang menyimpan data-data anggota Polri, juga dapat digunakan sebagai kartu ATM, kartu Debit serta kartu isi ulang.

"Saat ini BRI telah menerbitkan KTA Elektronik Polri sebanyak lebih dari 350.000 kartu, dan BRI berterima kasih kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Polri selama ini," jelasnya.

Kata Hari, kartu seri Promoter ini diciptakan khusus untuk melengkapi dan mendukung KTA Elektronik Polri sehingga para anggota Polri memiliki pilihan produk berkartu dengan desain yang menarik. Selain itu, produk-produk Kartu BRI-Polri Promoter ini juga dapat dimiliki oleh masyarakat luas sebagai dukungan atas upaya peningkatan SDM Polri yang profesional, modern dan terpercaya serta dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Gerakan Transaksi Non Tunai (Cashless Society).

"Dengan diluncurkannya Kartu BRI- Polri Promoter ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi anggota Polri dan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari," ujar Hari.

Ke depannya, lanjut Hari, Bank BRI optimis dapat terus memberikan inovasi pelayanan terbaik bagi nasabahnya, terlebih pada tanggal 7 Juni 2017 BRI telah berkomitmen memberikan slot Transponder BRISat (Satelit BRI) khusus bagi Polri untuk mendukung infrastruktur komunikasi dan kegiatan operasional Polri lebih baik lagi.

"Dengan kekuatan jaringan kerja dan kehadiran BRIsat tentunya akan memberikan jaminan serta kualitas jaringan komunikasi Bank BRI, baik diseluruh Unit Kerja maupun e-channel yang tersebar di seluruh Indonesia, dan kami yakin hanya kami Bank yang mampu melayani Polri hingga ke lokasi satuan kerja Polri terdalam," tutup Hari. [jem]



Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 17:00:00