Hipmi Banten Dorong Usaha Kreatif Dengan KUR

Ekbis  SABTU, 17 JUNI 2017 , 21:12:00 WIB | LAPORAN: ROMDONI

Hipmi Banten Dorong Usaha Kreatif Dengan KUR

Ade Siswanto saat memberikan sambutan/Doni

RMOL. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Banten mendorong pengembangan usaha kreatif di Provinsi Banten. Untuk merealisasikan program itu, Hipmi Provinsi Banten akan memfasilitasi bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Kita sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Artha Graha. Kita dapat bantuan permodalan KUR untuk tahun ini sekitar Rp200 miliar," kata Ketua Hipmi Provinsi Banten Ade Siswanto saat acara buka puasa bersama Hipmi Kabupaten Tangerang di kediaman Ketua Hipmi Kabupaten Tangerang Muhammad Kholid Gani di Perumahan Grand Duta, Kota Tangerang, Sabtu (17/6/17).

Ade menyampaikan, bantuan modal KUR itu diharapkan bisa mengembangkan potensi usaha di Provinsi Banten. Dengan begitu, kata dia, upaya peningkatan ekonomi di Provinsi Banten diharapkan bisa tercapai.

"Saat ini anggota Hipmi di Banten sekitar 1000 anggota. Tinggal kita petakan skema bantuannya agar bisa mengakomodir seluruh pelaku usaha," ujarnya.

Ade juga memastikan, program bantuan KUR ini tidak memberatkan. Karena cicilan yang harus dibayar relatif kecil. Dengan demikian, kata dia, pelaku usaha kreatif bisa leluasa membesarkan usahanya.

"Hipmi ini anggap saja 'bapak angkat' program ini. Karena dari 34 Hipmi tingkat provinsi di Indonesia, hanya ada 10 Hipmi provinsi yang terpilih termasuk Provinsi Banten," terangnya.

Ketua Hipmi Kabupaten Tangerang Muhammad Kholid Gani menyambut baik program itu. Menurutnya, Kabupaten Tangerang adalah salahsatu daerah di Provinsi Banten yang terdapat banyak pelaku usaha kreatif.

"Mudah-mudahan dengan program bantuan permodalan itu, keberadaan Hipmi makin terasa dalam membangkitkan gairah usaha," ucapnya. [jem]



Komentar Pembaca
Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00