Akhmad Jajuli Kecewa Cara DPD Partai Golkar Lebak Dukung Iti Octavia Jayabaya

Politik  SABTU, 17 JUNI 2017 , 22:08:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

Akhmad Jajuli Kecewa Cara DPD Partai Golkar Lebak Dukung Iti Octavia Jayabaya

Bakal Calon Bupati Lebak, Akhmad Jajuli yang juga menjabat Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten/Ajat

RMOL. Secara prosedural yang namanya diajukan atau diusulkan dalam Forum Rapat Pleno Yang Diperluas (RPYD) oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak itulah yang diajukan ke DPP Golkar.  Masalahnya pihak DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak tidak pernah membuat Tahapan Penjaringan dan Penyaringan secara terbuka dan demokratis sebagaimana diamanatkan UU dan PKPU. Hal itu dikatakan Bakal Calon Bupati Lebak, Ahmad Jajuli Idris yang juga menjabat Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten.

Dijelaskan Akhmad Jajuli, nama Iti Octavia Jayabaya tiba-tiba dimunculkan dan disepakati secara aklamasi dalam Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Lebak pada Sabtu, 10 Juni 2017. Dan kemudian langsung diajukan sebagai calon tunggal dan langsung diaklamasikan dalam forum RPYD tersebut.

"Atas dasar apa nama Iti Octavia Jayabaya diusulkan dan diaklamasikan. Sementara saya sendiri tidak bisa hadir ke dalam forum Pleno itu, kan saya Pengurus Partai Golkar Tingkat Provinsi Banten," ujar Akhmad Jajuli dalam pertanyaan sikapnya yang diterima wartawan RMOL.

Untuk memasukkan namanya, lanjut Jajuli, dirinya tidak tahu harus lewat pintu mana. Karena, di DPD Partai Golkar Lebak tidak ada tahapan pendaftaran secara terbuka.

"Saya kecewa dengan tata cara, mekanisme dan prosedur yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Lebak. Sehubungan dengan hal ini, Saya akan mengajukan keberatan kepada pihak DPD Partai Golkar Provinsi Banten dan pihak DPP Golkar," pungkasnya. [jem]



Komentar Pembaca
Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

Jokowi Optimis Meski Utang Bertambah

KAMIS, 17 AGUSTUS 2017 , 21:00:00

Tender BBM Kerdilkan Pertamina

Tender BBM Kerdilkan Pertamina

RABU, 16 AGUSTUS 2017 , 21:00:00