Siap Dukung Zaki, Ini Syarat yang Diajukan PPP

Politik  MINGGU, 18 JUNI 2017 , 22:10:00 WIB | LAPORAN:

Siap Dukung Zaki, Ini Syarat yang Diajukan PPP

Peresmian sekretariat PPP Kabupaten Tangerang sekaligus buka bersama/Doni

RMOL. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan siap mendukung petahana Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada Pilbup Tangerang tahun depan. Namun PPP menginginkan, pendamping Zaki berasal dari partai berlambang Kabah itu.

"Jika Zaki memang layak dan dianggap berhasil, kita dukung. Asalkan wakilnya dari kita yaitu Ketua PPP Kabupaten Tangerang Nazil Fikri," kata Ketua DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz saat buka bersama DPC PPP Kabupaten Tangerang, Minggu (18/6/17).

Irgan melanjutkan, perolehan suara PPP di Kabupaten Tangerang cukup signifikan. PPP, kata dia, menempati peringkat ketiga pada Pileg 2014. Karena itulah, lanjut dia, di DPRD Kabupaten Tangerang PPP memiliki 6 kursi dan meraih posisi wakil ketua DPRD.

"Dengan perolehan itu, PPP harus ikut berkompetisi secara langsung. Jika kader PPP tidak digaet, maka lebih saya yang maju menjadi calon Bupati Tangerang," ungkapnya.

Pernyataan senada disampaikan Ketua DPD PPP Provinsi Banten Agus Setiawan. Dirinya berujar, besar kemungkinan PPP mendukung Zaki. Namun tidak menutup kemungkinan PPP juga akan menjadi penantang Zaki.

"Tentu harus ada kader dari kita. Sebab jika tidak PPP bisa saja menjadi lawan. Kita dorong Pak Nazil jadi wakilnya Pak Zaki," terangnya.

Agus menambahkan, program pemberdayaan pesantren dan madrasah yang dipaparkan Zaki bisa saja diambil alih PPP jika kader PPP maju menjadi calon Bupati Tangerang. Untuk itulah, kata dia, PPP siap mengusung Zaki asalkan mengambil wakil dari partai besutan Ketua Umum Romahurmuzy itu.

"Kalau perlu kita yang jadi operator setiap program pemerintah daerah. Pasti kami dorong kader terbaik kami maju baik sebagai bupati atau wakilnya, tergantung Pak Zaki," tandasnya.[dho]



Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 17:00:00