Betonisasi Jalan Panimbang-Munjul "Disoal"

Daerah  SENIN, 19 JUNI 2017 , 13:37:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

Betonisasi Jalan Panimbang-Munjul

Salah satu matrial bangunan yang disoal Beni Madsira,

RMOL. Pembangunan betonisasi jalan Panimbang-Munjul, yang anggarannya berasal dari APBD Provinsi Banten, Tahun 2017 sebesar Rp. 48.069.006.000,- yang saat ini sedang dikerjakan oleh PT. MKC. Rupanya terdapat sejumlah kejanggalan di lapangan, terutama terkait bahan matrial yang digunakan dalam pembangunannya.

Ketua Forum Komunikasi Persatuan Aktivis Selatan (FK-PAS), Beni Madsira mengatakan. Dari hasil pantauannya di lokasi kegiatan, pembangunan betonisasi jalan Panimbang-Munjul, yang bersumber dana dari APBD Provinsi Banten itu, diduga tidak sesuai ketentuan, dan banyak bahan matrial bangunan, yang menurutnya tidak sesuai dengan peruntukannya.

"Kita lihat di lokasi, sepertinya pembangunan betonisasi jalan Panimbang-Munjul, terkesan asal-asalan. Bahkan dilihat dari bahan matrialnya saja, banyak matrial yang kami anggap tidak sesuai peruntukannya. Mulai dari Batu Beskos, maupun pembuatan dan pemasangan Tanggul Penahan Tanahnya," jelas Madsira, Senin (19/6/2017).

Diakui Ketua FK-PAS ini, kalau pihaknya saat itu sempat komunikasi dengan kontraktornya di lapangan. Menurutnya, pihak pelaksana dilapangan sendiri mengakui, kalau matrial bangunan yang dikirim ke lokasi kegiatan, memang ada beberapa yang tidak sesuai, seperti halnya Batu Beskos tersebut.

"Memang benar kalau ada beberapa bahan matrial yang tidak sesuai spek, atau tidak sesuai ketentuannya. Tapi mau gimana lagi, kan sudah terpasang. Kalau awalnya kita tahu dikirimnya seperti itu, jelas akan kita tolak," terang Beni Madsira, menirukan apa yang diakui oleh Cecep, pengawas lapangan dari PT. MKC.

Sementara salah seorang tim pengawas dari Dinas PU DBMTR Provinsi Banten, Anjar, mengatakan. Kalau pihaknya akan melakukan 'cross cek' ke lapangan, terkait adanya aduan dari FK-PAS tersebut.

"Nanti kita cek lagi ke lokasi. Kita juga akan mengajak konsultan perencana dan pengawas ke lapangan. Karena sementara ini, kewenangan itu masih berada dibawah tanggungjawab mereka. Dan bila benar ada bahan matrial tidak sesusi spac, maka kita akan tegur langsung pihak rekanannya," jelas Anjar, ketika dihubungi Beni Madsira via telpon selulernya. [dho]



Komentar Pembaca
Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00