Selain Untuk Berlibur, Pemandian Air Panas TLB Cipanas Bisa Terapi Penyakit Rematik

Kesehatan  MINGGU, 02 JULI 2017 , 22:01:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

Selain Untuk Berlibur, Pemandian Air Panas TLB Cipanas Bisa Terapi Penyakit Rematik

Pengunjung di Wisata Pemandian Air Panas Tirta Lebak Buana (TLB), Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak/Ajat

RMOL. Berdasarkan data riil dari hasil penjualan tiket, jumlah kunjungan yang datang ke wisata pemandian air panas Tirta Lebak Buana (TLB) yang berlokasi di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, sampai hari Sabtu, 01/07/2017, sekitar 10.083 pengunjung. Hal itu dikatakan pengelola tempat wisata air panas TLB, Manik Pramaik Nurman.

Jumlah tersebut, lanjut Manik, tentu bakal bertambah, lantaran hari libur masih berlangsung. Hanya dengan membayar Rp.12.000,-, lanjutnya, pengunjung bisa sepuasnya menikmati fasilitas yang terdapat di kolam kolam pemandian air panas,

Masih katanya, para pengunjung tersebut mayoritas berasal dari wilayah Bogor, Tanggerang, Depok, Rangkasbitung dan sekitarnya, rata rata kedatangan mereka itu ingin berlibur menikmati fasilitas sarana air panas yang berasal dari perut bumi disekitar lokasi yang konon katanya, air panas tersebut bisa digunakan untuk terapi penyembuhan berbagai penyakit kulit dan rematik.

"Hanya dengan membayar harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp12.000, pengunjung bisa sepuasnya menikmati berbagai pasilitas pemandian air panas yang berjumlah tiga kolam,” kata Manik, saat ditemui awak media dikantor pengelola TLB, Minggu 02/07/2017.

Dijelaskan Manik, kelebihan yang dimiliki oleh TLB, yaitu selain lokasinya lebih luas dibandingkan dengan tempat pemandian air panas yang lain, pengunjung juga bisa mendapatkan asuransi jiwa jika terjadi kecelakaan, lantaran lanjutnya, dari HTM sebesar Rp12.000,- itu, para pengunjung sudah diasuransikan.

Salah seorang pengunjung asal Jakarta, Rika Rafika, mengaku kedatanganya ke pemandian TLB, selain ingin berlibur bersama keluarga juga sekalian untuk terapi penyakit rematik yang diderita saudaranya.

"Ada saudara saya yang punya rematik yang cukup lama diderita. Kata kebanyakan orang, penyakit rematik bisa disembuhkan secara alami di pemandian air panas TLB ini. Makanya saya bawa saudara saya yang punya penyakit rematik itu. Ya, mudah-mudah aja sembuh," kata Tika sambil tersenyum.[Imn]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:00:00