Bupati Pandeglang Mutasi 24 Pejabat Esselon III dan IV

Politik  JUM'AT, 07 JULI 2017 , 18:30:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

Bupati Pandeglang Mutasi 24 Pejabat Esselon III dan IV

Saat sumpah jabatan, pada pelantikan mutasi, rotasi dan promosi di of Room Setda Pandeglang/Daday

RMOL. Bupati Pandeglang, Irna Narulita kembali melakukan mutasi, rotasi dan promosi pada 24 pejabat setingkat esselon III dan IV di Of Room Sekertariat Daerah, Kabupaten Pandeglang, pada Jumat (7/7/2017), untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan yang ada di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pandeglang.

"Ini kebutuhan organisasi untuk lompatan kemajuan. Karena, setiap pejabat harus punya inovatif, terobosan dan mengikuti perkembangan teknologi untuk program pembangunan. Kalau masih pakai pola lama, Pandeglang tidak akan maju," terang Irna dalam sambutannya, usai melantik 24 orang pejabat, setingkat esselon III dan IV.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, mengatakan. 24 pejabat esselon III dan IV yang dilantik Bupati Pandeglang, adalah hal yang biasa dalam pemerintahan, selain sebagai pemenuhan kebutuhan jabatan di OPD juga untuk lancarnya dan berjalannya program yang telah direncanakan.

"Sebetulnya mutasi kali ini, mendahulukan beberapa jabatan yang masih kosong di sejumlah kecamatan, terutama para pengguna anggarannya, disamping kebutuhan lain, sehingga program bisa berjalan. Meskipun kita akui, masih banyak jabatan yang kosong yang belum terisi semua," jelas Fahmi.

Dikatakannya juga, secara keseluruhan di Pemkab Pandeglang, kebutuhan pejabat untuk untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong, terbilang masih banyak. Baik untuk jabatan setingkat esselon II, III, maupun IV. Bahkan, untuk jabatan esselon II-A pun, atau Sekda, menurutnya masih dalam tahap penggodogan.

"Masih banyak jabatan yang kosong dan belum terisi, baik esselon II, III, maupun IV, dan itu masih dalam tahap penggodokan. Tapi mudah-mudahan, akhir Juli ini, atau awal Agustus, akan ada lagi mutasi untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong tersebut, termasuk jabatan Sekda, yang saat ini masih diisi oleh Pj. Sekda," pungkasnya.[dho]

Komentar Pembaca
Siapa Berani Lawan Gatot?

Siapa Berani Lawan Gatot?

SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Buwas Jadi Cagub Jateng?

Buwas Jadi Cagub Jateng?

JUM'AT, 15 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00