GP Ansor, Banser, dan Fatayat Gelar Safari ke Ulama

Daerah  SENIN, 10 JULI 2017 , 19:56:00 WIB | LAPORAN: ROMDONI

GP Ansor, Banser, dan Fatayat Gelar Safari ke Ulama

Safari Ulama/Doni

RMOL. Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dan Fatayat melaksanakan safari ke ulama di Kabupaten Tangerang. Safari itu sebagai bentuk kecintaan pemuda-pemudi Nahdlatul Ulama (NU) kepada alim ulama.

"Kegiatan itu prinsipnya halal bihalal usai Idul Fitri. Selain itu, kita juga takzim kepada ulama yang telah total mengajarkan Islam," kata Komandan Banser Kabupaten Tangerang Anwari, Senin (10/7/17).

Anwari melanjutkan, rombongan mengunjungi Kiai Uci Turtusi di Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kiai Ues Nawawi yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, dan alim ulama lainnya. Anwari berharap, ada keberkahan yang didapat dalam agenda safari ke alim ulama itu.

"Kita minta petuah kepada alim ulama karena nasihat dari para kiai amat kita butuhkan agar kita senantiasa memiliki pedoman dalam menjalani hidup," terangnya.

Kiai Ues Nawawi menyambut baik kegiatan safari ulama itu. Menurutnya, generasi muda harus mendekatkan diri kepada ulama agar memiliki pengingat saat melenceng. Dia pun mendorong kegiatan safari itu dilanjutkan agar kedekatan generasi muda dengan ulama semakin erat.

"Kegiatan yang positif yang membuktikan generasi muda bisa bersinergi dengan ulama," tandasnya.[dho]



Komentar Pembaca
Akhirnya Program Ini Diresmikan

Akhirnya Program Ini Diresmikan

SABTU, 22 JULI 2017 , 21:00:00

PDIP Peringatkan Gatot

PDIP Peringatkan Gatot

JUM'AT, 21 JULI 2017 , 19:00:00

Tiongkok Harus Menghormati

Tiongkok Harus Menghormati

RABU, 19 JULI 2017 , 21:00:00