Bazda Pandeglang Targetkan Rp. 1 Milyar di Tahun 2018

Ekbis  KAMIS, 13 JULI 2017 , 16:04:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

Bazda Pandeglang Targetkan Rp. 1 Milyar di Tahun 2018

H. Aah Wahid Maulani, Ketua Bazda Kabupaten Pandeglang, di Kantornya, Kamis (13/7)/Daday

RMOL. Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Pandeglang, menargetkan nilai zakat yang akan terkumpulkan pada tahun 2018 sebesar Rp. 1 miliar. Guna terwujudnya capaian tersebut, Bazda Pandeglang, melakukan pendekatan ke setiap Organisasi Prangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Pandeglang, dengan membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dimasing-masing OPD.

Ketua Bazda Pandeglang, Aah Wahid Maulany, mengatakan, Pembentukan UPZ tersebut untuk membantu Bazda dalam mengumpulkan Zakat Fitrah, Mall, dan Infak di masing-masing OPD.

"UPZ sudah kita SK kan, termasuk UPZ yang ke Sekolah, Kecamatan dan Kelurahan, Sudah kita SK kan semua, Kemarin itu (Bulan Puasa-red) luar biasa, dari Zakat Mall, Fitrah dan Infak mencapai angka Rp. 800 Juta, ini ada peningkatan dari tahun yang lalu, tahun yang lalu itu hanya Rp. 500-600 jutaan,"katanya. Saat di temui di Kantor Bazda Pandeglang, Kamis (13/7/2107).

Aah pun mengaku, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terkait capaian Zakat Mall pada bulan-bulan sebelumnya, serta akan melakukan Evaluasi kaitan dengan program kedepan Bazda Pandeglang.

"Sekarang sedang kita data, besok hari Senin akan ada rapat evaluasi, tentang zakat mall yang sudah tercapai, dan bagaimana program untuk kedepan ini, mudah-mudahan pemasukan tiap bulan ada. Kan gini, ada yang mau di cicil, ada juga mau yang sekaligus (per-tahun), tapi kita belum punya data nya, mana yang akan di cicil dan mana yang akan disekaliguskan, jadi kita bisa lihat potensi zakatnya," ujarnya.[dho]


Komentar Pembaca
Akhirnya Program Ini Diresmikan

Akhirnya Program Ini Diresmikan

SABTU, 22 JULI 2017 , 21:00:00

PDIP Peringatkan Gatot

PDIP Peringatkan Gatot

JUM'AT, 21 JULI 2017 , 19:00:00

Tiongkok Harus Menghormati

Tiongkok Harus Menghormati

RABU, 19 JULI 2017 , 21:00:00