Ulama Dan Jawara Banten Dukung Bubarkan HTI

Politik  KAMIS, 13 JULI 2017 , 16:13:00 WIB

Ulama Dan Jawara Banten Dukung Bubarkan HTI

Ulama dan Jawara banten

RMOL. Ulama dan Jawara Banten, Mendukung Terbitnya Perpu No.2 tahun 2017, Tentang perubahan atas undang-undang no.17 Tahun 2013, Tentang organisasi Kemasyarakatan dan mengecam Pernyataan Yusril Ihza Mahendra yang mengatakan bahwa Pemerintah tidak punya cukup alasan untuk menerbitkan Perpu No.2 Tahun 2017 dan HTI bukan ormas yang mengancam keutuhan Bangsa.

Dukungan tersebut, diberikan dalam konteks pengaturan Ormas yang langsung dapat  dibubarkan oleh Menteri terkait setelah diberi peringatan satu kali tanpa harus melalui jalur pengadilan bagi organisasi kemasyarakatan yang anti atau menentang Pancasila sebagai ideologi dan dasar sistem hukum yang berlaku di Indonesia.

"dalam hal ini saya mendukung pemerintah untuk membubarkan ormas yang anti pancasila dan mengecam Yusril Ihza Mahendra yang mengatakan pemerintah tidak berdasar membubarkan HTI," Kata Matin Syarkowi perwakilan Ulama dan Jawara Karuhun Banten, Kamis (13/7/2017).

Ia mengatkan, Ideologi Pancasila dan UUD 1945 sudah menjadi konsensus nasional, bahkan telah menjadi Ijtihad para ulama pada masa kemerdekaan  yang sudah terbukti menjadi perekat keberagaman sosial, politik dan budaya. Oleh karena itu ormas apapun yang merongrong Pancasila harus dibubarkan sebelum tumbuh dan berkembang menjadi bahaya yang dapat meretakkan keutuhan bangsa dan Negara.

"Pancasila dan UUD 45 sudah menjadi kesepakatan bersama para Founding Father dan para ulama terdahulu kita untuk berbangsa dan bernegara, jika ada yang anti pancasila Pemerintah wajib membubarkannya," Katanya

Ia menilai, Aksi terorisme saat ini telah menjadi ancaman global, contoh fenomena ISIS yang semakin massif di Asia. Di Indonesia potensi tumbuhnya organisasi radikal, terutama yang mengatasnamakan agama juga terjadi. HTI menjadi representasi ormas keagamaan yang menolak Pancasila dan UUD 1945 menjadi fakta tersendiri melalui berbagai deklarasi dan kegiatan lainnya yang terbuka dengan mengatakan Pancasila adalah Thogut.

"aksi terorisme saat ini telah menjadi ancaman global dan bisa menghancurkan berbangsa kita, dan HTI telah jelas mengatakan dan mendeklarasikan Pancasila itu Thogut," Pungkasnya.

Selain itu, Ia juga meminta kepada elit politik agar menanamkan jiwa kenegarawanan dan bisa melihat secara nyata gerakan-gerakan yang muncul dan berpotensi merongrong NKRI.[dho]


Komentar Pembaca
Siapa Berani Lawan Gatot?

Siapa Berani Lawan Gatot?

SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Buwas Jadi Cagub Jateng?

Buwas Jadi Cagub Jateng?

JUM'AT, 15 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00