Angkutan Umum di Menes Hangus Dilalap Api

Daerah  SABTU, 15 JULI 2017 , 11:13:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

Angkutan Umum di Menes Hangus Dilalap Api

Angkutan umun terbakar di Menes, Pandeglang/Daday

RMOL. Satu unit mobil angkutan penumpang dengan No. Polisi A 1997 KT, hangus terbakar api, diduga akibat terjadi konsleting pada bagian dalam mesin kendaraan tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/7/2017), sekitar pukul 07.00 WIB, di Jalan Raya Labuan, Kebon Jeruk Menes, Pandeglang.

Dari keterangan saksi dilokasi kejadian, saat itu mobil angkutan umum jurusan Menes-Saketi, tiba-tiba mengeluarkan asap, yang tidak lama kemudian disusul percikan api, kemuadian api tersebut semakin membesar, hingga melalap habis sebagian besar mobil angkutan umun itu.

"Iya pak, awalnya saya liat mobil itu berasap, kemudian ada percikan api di kolong mobil tersebut, dan tidak berapa lama api itu pun semakin besar, hingga melalap habis mobil itu pak," jelas warga sekitar yang menyaksikan kejadian angkutan umum tersebut terbakar saat itu.

Fakih, yang juga warga sekitar, dan menyaksikan kejadian tersebut, mengatakan. Awal penyebab kebakaran itu, diduga akibat adanya konsleting dibagian mesinnya, atau dari radiatornya. Yang pasti, akibat dari kejadian itu, warga berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya, sampai api tersebut padam.

"Proses pemadaman api oleh warga, terjadi kurang lebih selama 30 menit. Namun beruntung, dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kendaraan tersebut hangus terbakar," jelas Fakih.

Akibat kejadian itu, menuai kemacetan yang cukup lumayan panjang, di jalan Saketi-Labuan. Dan api yg membakar kendaraan umum itu, baru bisa dipadamkan sekitar pukul 7.30 WIB-nya.[Imn]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:00:00