Liga Santri Nusantara Kembali Digelar

Sport  SENIN, 17 JULI 2017 , 08:20:00 WIB | LAPORAN:

Liga Santri Nusantara Kembali Digelar

Liga Santri Nusantara/Doni

RMOL. Liga santri Nusantara (LSN) tahun 2017 untuk region Banten kembali digelar. Pendaftaran kompetisi sepakbola antar santri atau antar pondok pesantren itu pun sudah resmi dibuka.

"Pendaftaran Liga Santri Nusantara tahun 2017 wilayah Banten secara resmi sudah kami buka," kata Koordinator Region Ahmad Fauzi di Sekretariat LSN Banten di Komplek Ciceri Permai, Kota Serang, Minggu (16/7/17).

Fauzi mengatakan, dalam gelaran LSN kali ini, panitia berupanya menjaring sebanyak mungkin tim-tim sepakbola dari pesantren-pesantren se-Provinsi Banten. Dia berharap, di tahun ketiga pelaksanaan LSN, akan makin banyak terjaring bibit pesepakbola potensial yang berasal dari pondok pesantren.

"Seiring perjalanannya, saya berharap makin banyak pesantren yang dapat berpartisipasi," ujarnya.

Fauzi menambahkan, semakin banyak peserta LSN maka semakin besar peluang menjaring bibit-bibit pemain sepakbola dari kalangan santri. "Di pesantren banyak bibit pemain yang potensial dan ini harus kita dorong dan kita fasilitasi,” terang dia.

Sementara Ketua Panitia Liga Khoirun Huda menyampaikan, pendaftaran peserta LSN dibuka sampai dengan akhir bulan Juli 2017. Pelaksanaan LSN, kata dia, dijadwalkan sampai akhir bulan Agustus 2017.

"Rangakaian tahapan sudah kami buat. Kemarin sudah ada beberapa pesantren konfirmasi  ingin mendaftar," paparnya.

Huda menjelaskan, juara liga santri region Banten akan mewakili Banten dalam Liga Santri Seri Nasional. Tim juara, kata Huda, akan bertanding dengan juara-juara region dari berbagai penjuru tanah air. Gelaran LSN tingkat Nasional, lanjut dia, akan diselenggarakan di Bandung pada bulan Oktober 2017.[dho]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:00:00