PAUD Assabila, 4 Tahun Numpang Belajar di Masjid

Pendidikan  SENIN, 17 JULI 2017 , 08:29:00 WIB | LAPORAN: ROMDONI

PAUD Assabila, 4 Tahun Numpang Belajar di Masjid

Ibu-ibu antusias mendampingi anaknya di PAUD Asabila/Doni

RMOL. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Assabila di Kampung Rancawiru, Kecamatan Kronjo sudah 4 tahun menumpang belajar di Masjid Jamiatus Salam yang berada di desa setempat. Penyebabnya, PAUD yang memiliki peserta didik sekitar 50 orang itu belum memiliki gedung sendiri.

"Keterbatasan sumber daya membuat kami terpaksa mengadakan kegiatan belajar mengajar dengan menumpang di masjid," kata Kepala PAUD Assabila Ulumudin, Minggu (16/7/17).

Ulum mengatakan, hingga saat ini, PAUD yang dipimpinnya belum memiliki izin operasional dari instansi berwenang. Hal itu, kata dia, dikarenakan belum tersedianya sarana dan prasarana yang layak untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran usia dini.

"PAUD ini diselenggarakan mengingat tidak adanya lembaga pendidikan di desa ini. Warga di sini sangat membutuhkan lembaga pendidikan. Untuk itu kami terpaksa melaksanakan kegiatan PAUD dengan seadanya," ujar dia.

Sementara itu, Pengurus Masjid Jamiatus Salam Ropani berharap, ada bantuan agar di desanya bisa didirikan PAUD. Kata dia, banyak anak-anak di desanya yang membutuhkan sentuhan pendidikan. Untuk itulah dirinya mengizinkan masjid turut digunakan sebagai tempat belajar PAUD.

"Dengan segala keterbatasan, PAUD sudah berjalan selama 4 tahun. Jika memang tidak ada bantuan, saya yakin PAUD akan tetap kami pertahankan meskipun harus menumpang di masjid," pungkasnya.[dho]



Komentar Pembaca
Akhirnya Program Ini Diresmikan

Akhirnya Program Ini Diresmikan

SABTU, 22 JULI 2017 , 21:00:00

PDIP Peringatkan Gatot

PDIP Peringatkan Gatot

JUM'AT, 21 JULI 2017 , 19:00:00

Tiongkok Harus Menghormati

Tiongkok Harus Menghormati

RABU, 19 JULI 2017 , 21:00:00