Diduga Kehabisan Oksigen, Satu Penambangan Di Lebak Tewas

Kota Serang  SENIN, 17 JULI 2017 , 14:41:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

Diduga Kehabisan Oksigen, Satu Penambangan Di Lebak Tewas

Suasana ditempat pencarian korban/Ajat

RMOL. Zaenal bin Juhi (29) warga Kampung Cihaseum Ciuyah, Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, tewas di lubang lokasi penggalian batu kalimaya. Minggu (16/07/2017) pukul 20.20 WIB.

Menurut saksi mata, Madjudin mengatakan, korban (Zaenal) merupakan penambang tradisional batu Kalimaya tewas setelah mencoba kembali mengaktifkan lokasi tambang yang sudah lama tidak operasikan. Lokasi tambang yang terletak di blok Cimalimping, Kampung Genteng, Desa Pajagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak tersebut kondisinya penuh dengan air dengan kedalaman mencapai 30 meter.

"Karena pada waktu itu kondisi lubangnya penuh dengan air, maka korban dan bosnya melakukan penyedotan dengan menggunakan alkon," ungkap Madjudin kepada wartawan, Senin, 17/07/2017

Masih kata Madjudin, setelah alkon diturunkan dikedalaman 10 meter, korban berniat untuk mematikan mesin alkon tersebut, diduga pengap karena uap mesin dan kondisi larut malam, saat korban turun ke lokasi lubang, korban langsung terjatuh kemudian tenggelam.

"Di kedalaman 10 meter masih aman, air berhasil disedot, korban berniat akan mematikan mesin ternyata korban malah terjatuh, sepertinya korban kehabisan oksigen ," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi mengatakan, saat ini timnya sudah berada dilokasi untuk melakukan pencarian korban  di lubang tambang batu kalimaya tersebut.

"Hingga saat ini, tim bersama warga masih mencari jasad," ucap Kaprawi.[dho]



Komentar Pembaca
Siapa Berani Lawan Gatot?

Siapa Berani Lawan Gatot?

SELASA, 19 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

Menteri PUPR Bersihkan Danau Rawa Pening

SABTU, 16 SEPTEMBER 2017 , 13:00:00

Buwas Jadi Cagub Jateng?

Buwas Jadi Cagub Jateng?

JUM'AT, 15 SEPTEMBER 2017 , 19:00:00