Peringati HKN, Kecamatan Cimanuk dan Praja IPDN Gelar Donor Darah

Daerah  SENIN, 17 JULI 2017 , 16:02:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

Peringati HKN, Kecamatan Cimanuk dan Praja IPDN Gelar Donor Darah

Nuriah, Camat Cimanuk saat meninjau lokasi pendonir darah/Daday

RMOL. Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN). Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, bersama praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor angkatan XXVII, menggelar bakti sosial donor darah dan penyerahan e-KTP di halaman Kantor Kecamatan, pada senin, (17/7/2017).

Dalam bakti sosial donor darah tersebut, terkumpul 71 kantung darah dari berbagai golongan darah, mulai dari golongan darah A sebanyak 17 kantung, golongan darah B sebanyak 21 kantung, golongan darah O sebanyak 23 kantung, dan sisanya 29 kantung, golongan darah AB

"Alhamdulillah terkumpul 71 kantung darah, dalam bakti sisial kami bersams Praja IPDN yang saat ini sedang melakukan praktik lapangan di Cimanuk ini," jelas Nuriah, Camat Cimanuk, sebari menyebut PMI Pandeglang, yang juga kerjasama dalam bakti sosial donor darah tersebut.

Diharapkannya juga, bakti sosial yang dilaksanakannya bersama Praja IPDN dan PMI Pandeglang tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya. Kemudian bagi pendonor, pihaknya hanya bisa mengucapkan terimakasih dan semoga mendapat balasan yang lebih dari Allah, atas setiap tetes darah yang di donorkannya itu.

Kemudian, selain gerakan bakti sosiak Donor Darah, Nuriah pun mengaku mendistribusikan e-KTP yang telah rampung tercetak pada masyarakat Cimanuk di lokasi yang sama, serta distribusi e-KTP untuk empat desa, yakni Desa Batubantar,  Dalembalar, Sekong dan Desa Kupahandap.

"Pembagian dan Distribusi e-TKP itu, kita lakukan juga bersaman dalam peringatan Hari Kesadaran Nasional di Kecamatan Cimanuk ini, itu pun sesuai dari hasil verifikasi desa," tutupnya.[dho]



Komentar Pembaca
Oentoek Padoeka Jang Moelja

Oentoek Padoeka Jang Moelja

MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 09:00:00

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 21:00:00