Kadispar Lebak: Peran Media Sangat Penting Dalam Memajukan Sektor Pariwisata

Pariwisata  KAMIS, 27 JULI 2017 , 16:15:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

Kadispar Lebak: Peran Media Sangat Penting Dalam Memajukan Sektor Pariwisata

Acara workshop kerjasama media/Ajat

RMOL. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak mengajak peran media untuk bersinergis membangun sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak. Hal itu dikatakan Kepala Dispar Lebak, Hayat Syahida, pada acara workshop kerjasama media, di Pers room Humas Setda Lebak, Kamis, (27/07/2017).

Selain obyek wisata pantai Sawarna, pantai Bagedur, dan obyek wisata air panas, lanjut Hayat, Kabupaten Lebak mempunyai destinasi wisata lain yang masih banyak belum diketahui masyarakat, seperti halnya obyek wisata air terjun atau Curug.

Namun, menurut Hayat, potensi obyek-obyek wisata tersebut sangat sulit dikenal masyarakat atau wisatawan jika hanya mengandalkan promosi yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Peran media, dinilai sangat bisa membantu pemerintah mengangkat potensi obyek wisata. Bantu kami mengenalkan potensi obyek wisata agar perkembangan pariwisata di Kabupaten Lebak bisa terus meningkat," kata Hayat

Dijelaskan Hayat, Pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Lebak terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai obyek wisata yang ada yakni, dengan menambah sejumlah fasilitas sarana dan prasarana insfrastruktur serta penataan objek wisata. "Kalau semua potensi wisata yang ada bisa kita gali, pertumbuhan ekonomi warga bisa meningkat," tutur Hayat.

Hal yang sama dikatakan Kasubag Peliputan dan Kerjasama Media pada Humas Setda Lebak, Aep Dian Hendriawan. Menurutnya peran media sangat penting dalam upaya mendongkrak potensi obyek-obyek wisata di Kabupaten Lebak yang awalnya belum dikenal hingga menjadi dikenal atau diketahui oleh masyarakat luas.

"Media dan pariwisata diibaratkan air dengan ikan, yakni saling membutuhkan. Untuk itu, mari kita bersinergi dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata sehingga akan berdampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Lebak," kata Aep. [dho]



Komentar Pembaca
Oentoek Padoeka Jang Moelja

Oentoek Padoeka Jang Moelja

MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 09:00:00

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 21:00:00