Spurs Pilih Jebolan Akademi Mauricio Pochettino

Sport  SABTU, 05 AGUSTUS 2017 , 19:58:00 WIB

Spurs Pilih Jebolan Akademi Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino/Net

RMOL. Mauricio Pochettino mengakui kalau Tottenham Hotspur tak akan bisa menyaingi Manchester United dan Manchester City di bursa transfer pemain.
 
Musim panas ini telah menjadi pasar pemain yang tenang untuk Spurs karena tak membeli pemain anyar. Mereka justru kehilangan Kyle Walker yang pindah ke City senilai 50 juta Poundsterling.

Di tengah kekhawatiran suporter Spurs, Pochettino mengatakan, sulit menemukan pemain yang cukup baik untuk menantang para pemain langganan starter seperti Harry Kane atau Dele Alli saat mereka berusaha memperbaiki skuat dan juga capaian musim lalu.

"Kami bukan sebuah klub yang hari ini bisa bersaing dengan Manchester United dan Manchester City. Lebih baik bermain dengan pemain muda yang datang dari akademi," kata Pochettino.

Kabar lainnya, Legenda Chelsea, Pat Nevin menduga Antonio Conte akan memberikan posisi striker utama kepada Michy Batshuayi ketimbang Alvaro Morata.

Chelsea membutuhkan striker sentral baru pada musim depan, karena Conte memutuskan tidak menggunakan jasa Diego Costa musim depan.

Conte juga sudah membeli striker Alvaro Morata dari Real Madrid dengan harga 70 juta Pounds.

"Ketimbang Morata, saya rasa Michy akan menjadi pemain yang lebih besar bagi The Blues musim depan," kata Nevin.

Sementara itu, Bastian Schweinsteiger menilai, atmosfer kompetisi di Amerika Serikat terus berkembang dan bakal menarik pemain top di masa mendatang.

Schweinsteiger meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Chicago Fire di Januari silam. Bekas kapten Jerman itu kemudian bicara soal kans pemain seperti Thomas Muller dan Zlatan Ibrahimovic, dua eks rekannya di Bayern dan United, bermain di MLS.

"Muller bisa datang dan bermain di sini. Sedangkan Zlatan akan lebih dari sekedar disambut dengan hangat di sini," katanya.

Ibrahimovic kontraknya tak diperpanjang United musim panas ini. Saat ini dia berada di Carrington untuk meneruskan pemulihan cedera lututnya. ***
 

Komentar Pembaca
Oentoek Padoeka Jang Moelja

Oentoek Padoeka Jang Moelja

MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 09:00:00

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 21:00:00