Orientasi Dan Pelantikan DPD KNPI Provinsi Banten

Ketua DPD KNPI, Rano Alfath, Meminta Realisasi 2 Persen APBD Sesuai Perda

Politik  RABU, 09 AGUSTUS 2017 , 13:41:00 WIB

Ketua DPD KNPI, Rano Alfath, Meminta Realisasi 2 Persen APBD Sesuai Perda

Pelantikan DPD KNPI Provinsi Banten/Ridho

RMOL. Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Banten mengharapkan peran lebih untuk kepemudaan dan realisasi anggaran 2 persen dari APBD Provinsi Banten sesuai Perda Nomor 10 tahun 2014 tentang pembangunan kepemudaan dan meminta izin penggunaan kesekretariatan pada orientasi dan pelantikan DPD KNPI Provinsi Banten periode 2017-2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut DPP KNPI Rifai Darus, Gubernur Banten Wahidin Halim, ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah dan Stakeholder lainnya di aula hotel ratu, kota Serang pada Rabu (09/8)..

"Kami dalam kesempatan ini memohon kepada gubernur untuk memberikan peran lebih kepada kami," Ucap ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Rano Alfath saat sambutan.

Menurut Rano, Hal tersebut untuk mejadikan pemuda sebagai garda terdepan pembangunan provinsi Banten.

Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Udin Saparudin, menyampaikan bahwa organisasu KNPI merupakan tempat berhimpun organisasi kepemudaan yang dibentuk oleh lima organisasi Cipayung. Dan pada Musda yang memenangkan Rano Alfath merupakan sah karena di dukung oleh 87 persen Organisasi kepemudaan di Banten.

"87 persen organisasi kepemudaan mengakui kepemimpinan Rano Alfath," katanya.

Ketua DPP KNPI Rifai Darus, menyampaikan bahwa ada dinamika di tubuh KNPI. Dengan alasan demikian beliau meminta gubernur dan dinas kepemudaan untuk melakukan verifikasi faktual agar dapat di ketahui mana KNPI dari pihaknya dan bukan serta untuk memverifikasi legalitas KNPI.

"Kepada Gubernur dan Dinas Kepemudaan agar di lakukan verifikasi faktual agar menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengatakan bahwa legalitas KNPI tidak perlu di pertanyakan lagi. Dapat disaksikan dari hadirnya gubernur Banten dan tokoh lainnya pada pelantikan tersebut. Terkait anggaran 2 persen Asep mengharapkan pemuda lebih inovatif. "Ketika pak Rano mengharapkan 2 persen itu merupakan pemuda yang cemen, karena seharusnya pemuda inovatif. Tapi bukan tidak ada," kata Asep.[Imn]

Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 17:00:00