Ketua DPD Hanura, Eli Mulyadi: Terdapat Lima Prinsip Dalam Politik Modern

Politik  RABU, 09 AGUSTUS 2017 , 19:44:00 WIB

Ketua DPD Hanura, Eli Mulyadi: Terdapat Lima Prinsip Dalam Politik Modern

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Eli Mulyadi , SE, MAk/Aang

RMOL.Terdapat lima prinsip dalam politik pilkada modern sebagai bahan pertimbangan dalam mengusung bakal calon (Balon). Pertama Kesamaan visi dan misi bakal calon kepala daerah dengan visi misi dan asas perjuangan partai, kedua elektabilitas dan popularitas bakal calon, ketiga kecukupan partai pengusung sebagai syarat pencalonan, keempat kesiapan logistic dalam rangka pemenangan dan terakhir komitmen dengan partai khususnya membantu kegiatan partai dan pemenangan pemilu legislatif 2019.

Hal tersebut di katakan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hanura provinsi Banten, Eli Mulyadi saat ditemui rmolbanten.com di kantor DPD Hanura, Serang, (09/08).

Menurutnya satu tahapan seleksi Bakal Calon di partai Hanura sudah mulai di laksanakan yaitu pemaparan visi misi, visi misi tersebut akan dikaji yang kemudian DPD menunggu pemberkasan dari DPC. Dan setelah menerima berkasnya DPD akan memanggil kembali calon-calon tersebut.

"Kemarin kan satu tahapan seleksi.pemaparan visi misi kemudian kita kaji, kita menunggu pemberkasan calon tersebut sudah sampai dikita (DPD) dari DPC, DPD akan panggil kembali calon calon tersebut. Kita tanya kesiapan partai pengusungnya seperti apa karena ini kaitannya dengan pemenangan. Kan tadi lima prinsipnya itu kesamaan visi misi, terus kecukupan syarat pencalonan, terus kesiapan finansial, Jangan sampai kita sudah daftar di KPU, ditengah jalan mogok, repot, mesin partai ga jalan tim pemenangan ga bisa jalan," jelasnya.

Selain itu menurut Eli, dari empat daerah yang menyelenggarakan Pilkada hanya kota Serang yang dinamis dan benyak calon. Hal itu dikarenakan di tiga daerah lainnya yaitu kota Tangerang, kabupaten Tangerang dan kabupaten Lebak terdapat calon Incumbent yang didukung partai-partai yang notabene nya merupakan partai besar. Eli sendiri menargetkan Hanura meraih kemenangan untuk empat daerah yang menyelenggarakan Pilkada.

"Kemungkinan sih hitung-hitungan kalkulasi politik saya di tiga wilayah itu kemungkinan ada lawan sangat kecil, kecuali ada Parpol besar yang berani kalau kita kan masih partai menengah lah. Kecuali serang aja yang dinamis…Targetnya Hanura di empat daerah menang," ujarnya.

Saat ditanya terkait salah satu calon dikota Serang yang menjanjikan 6 kursi pada legislatif 2019 untuk partai pertama yang mengusungnya. Eli mengaku hal tersebut perlu dijajaki lebih dalam, agar bukan hanya omongan ketika membutuhkan partai pengusung saja.

"Saya berterimakasih dengan komitmen itu, tapi itu kan perlu dijajaki lagi dengan kesiapan mereka untuk memenangkan Hanura di 2019. Jangan sekarang ngomong gitu sudah jadi lain lagi. Kan repot, Kadang- kadang kan pas butuh dukungan saja bicara seperti itu," pungkasnya.[dho]



Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 17:00:00