Polsek Menes Akan Usut Kasus Pembobol 6 Rumah Warga

Daerah  KAMIS, 10 AGUSTUS 2017 , 17:07:00 WIB

Polsek Menes Akan Usut Kasus Pembobol 6 Rumah Warga

Ilustrasi/Net

RMOL. Kanit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Menes, Aan Andriansyah, menjelaskan adanya laporan warga yang kediamannya disatroni maling. Bahkan dari laporan warga tersebut, diketahui sekitar enam rumah kebobolan. Yakni rumah milk Oji, Siti dan Apandi, dari Kampung Pabuaran, dan kediaman Nani, Marian serta Jariah, dari Kampung Kadu Malam, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Pandeglang.

Dari informasi masyarakat sekitar, serta dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Modus pelaku pencurian rumah tersebut, dilakukannya dengan cara mencongkel jendela rumah korban. Dan diperkirakan jumlah pelakunya, lebih dari dua orang, dengan menggunakan beberapa sepeda motor, karena dari hasil olah TKP, ditemukan satu unit kendaraan roda dua, dengan nomor polisi A 6094 LP, yang diduga milik pelaku.

"Dari hasil olah TKP Kepolisan Sektor Menes, kita telah mengamankan satu unit motor Vixion dengan Nopol A 6094 LP yang kami duga adalah milik pelakunya. Dari awal bukti ini kami akan terus perdalam penyidikan ini hingga tuntas, karena ini sudah sangat meresahkan masyarakat," jelas Aan Ardiansyah, Kanit Binmas Polsek Menes ini, Kamis (10/8/2017)

Dijelaskannya juga, ke-6 rumah milik warga Desa Sukamanah, Kecamatan Menes yang dibobol maling tersebut, mengaku barang-barang yang dicurinya adalah Handpone, Kendaraan Bermotor, Resiver, Tas dan Jam Tangan, namun barang-barang tersebut masih bisa terselamatkan, lantaran para pelaku kepregok warga yang sedang ronda, namun sayang, diakuinya pelakunya tidak sampai tertangkap.

"Semoga dengan adanya laporan dari warga, kami merasa terbantu, karena salah satu barang bukti, yang di duga milik pelaku, ketinggalan di lokasi kejadian, kini di amankan di Polsek Menes, dan ini akan sangat membantu proses penyidikan kita selanjutnya," tambahnya.

Asep, warga setempat mengatakan sekitar jam 03.00 WIB di daerahnya terjadi pencurian, namun dirinya belum bisa membuktikan, kepada pelaku yang diduga telah membobol rumah milik tetangganya. Karena semua barang milik tetangganya masih bisa diselamatkan.

"Kami semua warga sangat merasa resah dengan adanya kejadian ini, kami berharap kepada Kepolisian Sektor Menes untuk segera menangkap para pelaku yang diduga telah membobol rumah tersebut," jelas Asep, salah seorang warga Kampung Kadu Malam, Desa Sukamanah, Menes ini.[dho]



Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 17:00:00