Hari Ulang Tahun Kota Serang Di Warnai Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

Daerah  KAMIS, 10 AGUSTUS 2017 , 17:35:00 WIB | LAPORAN: MASYKUR RIDHO

Hari Ulang Tahun Kota Serang Di Warnai Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

Masa Aksi/Ridho

RMOL. Sejumlah mahasiswa yang terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Kota Serang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)  cabang Serang melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD kota Serang, bertepatan dengan HUT kota Serang, Kamis (10/8).

Aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap pemerintah kota Serang yang belum mampu mensejahterakan rakyatnya. Bahkan di usia yang ke 10 tahun kota Serang madani masih menjadi angan-angan.

Ketua cabang GMNI Serang, solahudin menyerukan dalam orasinya bahwa pemerintah tidak mampu menjadikan kota Serang sebagai kota Madani.terbukti dengan banyaknya permasalahan di kota Serang.

"Diusia yang ke 10 tahun kota Serang belum menunjukan kemajuan yang signifikan, gizi buruk di kota Serang masih banyak, sarana dan prasarana pendidikan belum memadai. Padahal kota Serang merupakan pusat ibukota provinsi Banten," ujarnya.

Di tengah demo sempat terjadi kericuhan antara anggota polisi yang menjaga gerbang dengan sekolompok masa tersebut.  Masa terdorong mundur. Beberapa mahasiswa jatuh tersungkur dan terserempet motor yang sedang lewat. Suasana jalan pun sempat tersendat.

Dengan mengibarkan bendera dari berbagai organisasi mahasiswa,  mereka terus berdiri berkoar-koar tanpa henti secara bergantian dengan anggota mahasiswa lainnya.

"Turunkan angka pengangguran dam relokasi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni. Optimalkan kinerja DPRD sebagai wakil rakyat dan wadah aspirasi untuk menyamlailan masalah yang dihadapi," ucapnya.

Akhirnya mereka dipersilahkan masuk oleh Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuldin ke ruang paripurna sekira pukul 12:00 WIB.  

"Kami sangat menyadari aksi mahasiswa semua semata-mata adalah demi kemajuan Kota Serang, nanti kita ngobrol di dalam, "terang Subadri.

Seketika, para mahasiswa yang diperkirakan 150 orang itu masuk menanti jawaban para elit pemerintah di Kota Serang itu.

Tuntutan yang di bawa mahasiswa dalam press realease nya antara lain:

1.Revitalisasi pasar tradisional sebagai sumber pendongkrak perekonomian

2.Optimalisasi peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan mempertegas anggaran 20 persen dari APBD (UU Nomor 20 Tahun 2003)

3.Sikapi dan tuntaskan gizi buruk, campak dan pelayanan kesehatan yang tidak baik

4.Turunkan angka pengangguran dan relokasi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni

5.Optimalkan kinerja DPRD sebagai wakil rakyat dan wadah aspirasi masyarakat
[dho]



Komentar Pembaca
Zulhas Jadi Prioritas Capres PAN

Zulhas Jadi Prioritas Capres PAN

SELASA, 22 AGUSTUS 2017 , 19:00:00

Bendera RI Dilecehkan, Dubes Rusdi Diam Saja?

Bendera RI Dilecehkan, Dubes Rusdi Diam Saja?

SENIN, 21 AGUSTUS 2017 , 17:00:00

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

Prabowo Puji Mahasiswa UBK

JUM'AT, 18 AGUSTUS 2017 , 21:00:00