Lima Hari Hilang, Nenek Jarina Berhasil Ditemukan

Daerah  SABTU, 12 AGUSTUS 2017 , 14:42:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

Lima Hari Hilang, Nenek Jarina Berhasil Ditemukan

Doc/BPBD

RMOL. Tim Pencarian dari BPBD Pandeglang, bersama Basarnas, Tim SAR Banten dan dari tim Kehutanan TNUK, maupun masyarakat, Jumat (11/8) kemarin, sekitar pukul 17.15 Wib. Telah berhasil menemukan nenek Jarina (65), warga Kampung Kiarahondok, RT/RW. 01/03, Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, yang dinyatakan hilang lima hari lalu, di tengah Hutan Karang Ranjang TNUK.

Dari informasi yang berhasil di himpun RMOLBanten. Nenek Jarina ditemukan tim di bawah sebuah pohon besar, di kawasan hutan Karang Ranjang Lubuk, Ujung Kolon. Saat itu, sekitar pukul 17.15 Wib, Nenek Jarina mungkin melihat sekumpulan tim pencari, dengan cara melambaikan tangannya pada tim, yang kemudian di hampiri tim, kemudian membawanya pulang ke rumahnya, dan beruntung Jarina saat itu dalam kondisinya sehat, hingga sampai rumahnya sekitar pukul 18.30 Wib.

Sementara dari keterangan salah seorang tim SAR Banten, nenek Jarina yang sempat hilang selama 5 hari tersebut, saat ini dalam kondisi sehat, dan telah berada di rumahnya.

"Syukur sudah kita temukan ko. Memang awalnya nenek ini hilang akibat tertingal rombongan pencari kerang di sekitaran Pulau Handeuleum, kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), dan ditemuka sekitar 300-500 meter dari lokasi awal nenek ini dinyatakan hilang oleh rombongan," jelas anggota Tim SAR ini.

Hal yang sama juga dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Dadi Supriyadi yang dihubungi via WA-nya.

"Ya betul sudah diketemukan, dan kita sudah memposting kronologi dan berita acaranya ko di Twitter BPBD, silakan baca saja di situ kronologisnya," ungkap Dadi, Sabtu (12/82017).[dho]


Komentar Pembaca
Oentoek Padoeka Jang Moelja

Oentoek Padoeka Jang Moelja

MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 09:00:00

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

AHY Kandidat Terkuat Demokrat

JUM'AT, 20 OKTOBER 2017 , 19:00:00

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 21:00:00