Banten Dan Lampung Kompak Gelar Festival Bertajuk 'Krakatau'

Pariwisata  SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 14:25:00 WIB

Banten Dan Lampung Kompak Gelar Festival Bertajuk 'Krakatau'
RMOL . Gubernur Lampung Ridho Fikardo meminta Lampung Krakatau Festival (LKF) berevolusi menjadi festival tingkat internasional. "Saya yakin hal itu bisa diwujudkan," katanya ketika membuka LKF ke-27.

Namun, untuk menjadi festival kelas dunia, perlu kerja keras, ujar Gubernur di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Jumat (25/8/17), pukul 21.00.

"Sebagai festival yang sudah lama, festival ini harus ditingkatkan, kalau bisa berevolusi menjadi festival kelas internasional," ujarnya. Seperti dimuat RMOLLampung.com.

Gubernur menambahkan Gunung Krakatau, Krakatoa, yang saat letusnya hingga mendunia menjadi alasan untuk memperkenalkan LKF menjadi festival kelas dunia.

Pertimbangan lain, sektor pariwisata agenda utama Provinsi Lampung. Provinsi Lampung terus meningkatkan dan memperbaiki infrastuktur menuju daerah wisata.

"Selain pertanian, infrastruktur, sektor pariwisata menjadi agenda utama. Untuk itu peningkatan infrastruktur menuju daerah - daerah destinasi wisata akan diperbaiki," ujarnya.

Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Budiyanto mengatakan LKF merupakan ajang promosi destinasi wisata yg ada di Lampung. Selain itu, LKF juga untuk menciptakan peluang bisnis bagi pelaku usaha serta menjadi ajang kreativitas seniman di Lampung.
 
Sebelumnya di Provinsi Banten pun di gelar festival bertajuk Krakatau, yaitu Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) pada 18-20 di pantai Florida Anyer.

Gubernur Banten, Wahidin Halim yang hadir pada kegiatan tersebut mengharapkan festival tersebut menjadi sarana promosi pariwisata. Ia juga berharap destinasi pariwisata di Banten lebih ditingkatkan dalam hal kebersihan dan memprioritaskan kenyamanan pengunjung.

"Semoga menghadirkan wisata yang religius, berbudaya dan nyaman. Sehingga orang datang berulang kali kesini, jangan datang terus kabur ga balik lagi," pungkasnya. [dho]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:00:00