Optimalkan Pelayanan PBB, Pemkot Tangsel Luncurkan SIMMPEL

Advertorial  RABU, 30 AGUSTUS 2017 , 18:35:00 WIB

Optimalkan Pelayanan PBB, Pemkot Tangsel Luncurkan SIMMPEL

Proses Pembayaran SPPT PBB Melalui SIMMPEL

RMOL. Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus mengoptimalkan penerimaan pendapatan daerah.  Salah satunya melalui penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang merupakan salah satu pajak daerah yang cukup besar kontribusinya terhadap pendapatan asli  daerah (PAD) Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Dengan dasar itu pula, pengelolaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terus dimaksimalkan supaya bisa memberi dampak positif terhadap peningkatan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan itu sendiri.

Kepala Bidang Pendapatan 1 pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan Indri Sari Yuniandri mengatakan,  dalam melakukan upaya optimalisasi penerimaan pajak PBB tersebut, masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi, seperti  tingkat kesadaran wajib pajak yang belum mencapai 100%.

Guna meminimalisir kendala tersebut, Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang menuju SMART CITY meluncurkan Produk SIMPPEL atau Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronik. Hal itu bertujuan agar masyarakat yang kesulitan memperoleh SPPT PBB untuk membayar Pajak dapat mencetak sendiri dengan melakukan registrasi pada e-sppt.tangerangselatankota.go.id.

Dengan pelayanan tersebut maka masyarakat  setiap tahunnya akan mendapatkan e-SPPT PBB dengan Cepat, Mudah dan Bebas Biaya secara otomatis melalui e-mail.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan produk e-SPPT PBB yg berbeda dengan SPPT PBB sebelumnya karena SPPT PBB bukan merupakan bukti kepemilikan. Namun sebagai Surat Pemberitahuan berapa besarnya pajak yang harus dibayar," ungkap Indri.    
     
Selain itu dirinya pun mengingatkan, saat ini membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayah Tangerang Selatan menjadi sangat mudah, bahkan masyarakat dapat membayar dengan menggunakan HP melalui SMS Banking Mandiri, melalui e-banking Mandiri, internet banking Bank BJB dan klik BCA. Dan sebagai alternatif, Pemkot Tangsel juga menyediakan tempat pembayaran PBB setiap hari Sabtu Minggu dan melalui Loket Keliling Pembayaran PBB.

"Bukan itu saja, untuk mempermudah mendapatkan informasi tagihan dan histori pembayaran PBB masyarakat dapat mengakses melalui SMS Gateway PBB dengan cara ketik NOP Nomor NOP yang tertera pada SPPT PBB kemudian kirim ke 081210101070 atau unduh aplikasi iPBB Tangsel untuk HP berbasis Android," pungkas Indri. [ADVERTORIAL]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:00:00