Tito Perintahkan Pemesan Saracen Di Tangkap

Hukum  SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 14:17:00 WIB

Tito Perintahkan Pemesan Saracen Di Tangkap

Kapolri ,Tito Karnavian/Net

RMOL. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memerintahkan kasus kelompok ujaran kebencian, Saracen Cyber Team, terus dikembangkan.

"Pasti akan kita kembangkan. Saya sudah instruksikan, perintah Kapolri akan dikembangkan," kata Tito kepada wartawan di Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/9). Seperti dimuat RMOL.CO.

Tito menegaskan, penyebaran konten hoax, negatif, maupun provokatif harus diberantas karena melanggar Undang-UU Informasi dan Transaksi Elektronik. Selain itu membuat perpecahan di masyarakat.

"Oleh karena itu Saracen akan kita kembangkan terus siapa aja yang terlibat. Saya sampaikan tangkap tangkapin aja. Yang mesen, tengkepin. Yang danain, tangkepin. Ada lagi sejenis dengan itu, tangkepin," ucapnya.

Namun demikian, Tito mengakui pengungkapan kasus Saracen tidak segampang membalikan telapak tangan. Pasalnya, sindikat itu menggunakan cyber space.

"Maka kita melacaknya juga di cyber space, bukannya di lapangan," tandasnya.

Lebih lanjut kata Tito, sindikat itu sudah eksis semenjak Pilpres 2014 lalu. Mereka juga aktif pada Pilkada di Indonesia.

Terkait pemesan atau pengguna jasa Saracen, Tito mengatakan itu masih dalam proses penyelidikan.

"Belum nyampe kesana (aktor pengguna Saracen) Yang jelas kalau ada fakta hukum keterlibatan uu ite, siapapun pasti diproses," pungkas Tito.[dho]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:00:00