Menyoal Koalisi, Gerindra Beri Tenggat Dua Pekan Untuk Jawaban Golkar

Politik  MINGGU, 10 SEPTEMBER 2017 , 13:26:00 WIB | LAPORAN:

Menyoal Koalisi, Gerindra Beri Tenggat Dua Pekan Untuk Jawaban Golkar

Saat Konferensi Pers Gerindra/Ridho

RMOL. Partai Gerindra menunggu keputusan Golkar untuk berkoalisi pada kontestasi Pilkada 2018. Jika dalam waktu dua minggu partai Golkar belum memberikan jawaban, maka Gerindra akan menentukan langkah lain.

Hal tersebut disampaikan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra, Desmon J Mahesa saat konferensi pers usai membuka Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) partai Gerindra Kota Serang di Le Dian Hotel, Minggu (10/9).

"Kalau sampai dua minggu kedepan tidak ada jawaban, ijinkan saya sebagai sahabat mengambil langkah lain," katanya.

Menurut Desmond, waktu dua minggu tersebut adalah usulan dari Dewan Pimpinan Pusat (Gerindra) agar partai bisa bersikap dan mempersiapkan langkah selanjutnya menyambut Pilkada 2018. Bahkan, Idealnya pada saat acara Konfercab tersebut, ia mengumumkan bahwa partai Gerindra sudah berkoalisi dan sudah menentukan langkah kedepannya.

"DPP dan DPD bisa menentukan langkah-langkah penjaringan secara terbuka, kalau dalam dua minggu ini ada kesepakatan dengan Golkar, kita tidak akan membuka penjaringan," jelasnya.

Seandainya ada kesepakatan dengan partai Golkar untuk berkoalisi, Ia mengatakan bahwa Golkar harus menggandeng salah satu kader terbaik untuk Pilkada Kota Serang.

"Kalau berkoalisi dengan Golkar, apakah nomor satu atau nomor dua harus dari kader Gerindra," tegasnya.

Walikota Serang yang juga merupakan kader partai Golkar, Khairul Jaman mengatakan bahwa pihaknya cukup baik dalam berkomunikasi dengan Gerindra. Ia akan sampaikan tenggat waktu yang diminta partai Gerindra yang akan di bahas di Internal partainya.

"Tentu akan kami sampaikan, selama ini Gerindra selalu bekerjasama, selalu bersinergi dalam mengawal program-program pemerintah. Komunikasi, koordinasi  kami cukup baik," jelasnya usai acara pembukaan Konfercab Gerindra.

Diketahui, dua orang yang akan diusung dari partai Gerindra adalah ketua DPC partai Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi dan Nurhasan sedangkan dari partai Golkar sendiri sudah mengumumkan jauh hari sebelumnya bakal calon yang akan diusung adalah Vera Nurlaila Jaman.[dho]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:00:00