Dubes Baru Yang Diterima Jokowi Salah Satunya Dari Myanmar

Politik  SELASA, 12 SEPTEMBER 2017 , 15:08:00 WIB

Dubes Baru Yang Diterima Jokowi Salah Satunya Dari Myanmar

Foto/Setkab

RMOL. Presiden RI Joko Widodo menerima surat kepercayaan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) dari sembilan negara sahabat, yang akan bertugas di Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/9).
 
Sekitar pukul 08.45 WIB para Dubes LBBP tiba di Wisma Negara. Kemudian satu per satu mereka bersama pasangan masing-masing menuju halaman Istana Merdeka.

Prosesi diawali dengan upacara di halaman Istana Merdeka. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membawa bendera dan mengumandangkan lagu kebangsaan dari kesembilan negara sahabat secara bergantian.

Usai memberi penghormatan secara bergantian, kesembilan Dubes LBPP dari negara-negara sahabat menaiki tangga memasuki Istana Merdeka.

Selanjutnya, sembilan Dubes LBBP menyerahkan surat kepercayaan secara berturut-turut kepada Jokowi sapaan akrab kepala negara.

Kesembilan Dubes LBBP negara sahabat tersebut adalah:

Julio Arturo Cardenas, Duta Besar LBBP Republik Peru untuk RI; Nambora, Duta Besar LBBP Kerajaan Kamboja untuk RI; Ei Ei Khin Aye, Duta Besar LBBP Republik Uni Myanmar untuk RI; Elsiddieg Abdulaziz Abdalla, Duta Besar LBBP Republik Sudan untuk RI; Hakeem Balogun, Duta Besar LBBP Republik Federal Nigeria untuk RI;

Selanjutnya, Vegard Kaale, Duta Besar LBBP Kerajaan Norwegia untuk RI; Rasmus Abildgaard Kristensen, Duta Besar LBBP Kerajaan Denmark untuk RI; Pradeep Kumar Rawat, Duta Besar LBBP Republik India untuk RI; dan Dr. Ramadhani Kitwana Dau, Duta Besar LBBP Republik Persatuan Tanzania untuk RI, berkedudukan di Kuala Lumpur.

Dikabarkan laman setkab, setelah penyerahan surat-surat kepercayaan selesai, Jokowi didampingi Menlu RI Retno Marsudi menuju beranda belakang Istana Merdeka. Satu per satu Dubes LBBP mendapat kesempatan untuk melakukan pertemuan dengan Jokowi dan Retno. Hadir juga Mensesneg RI Pratikno.[dho]
 

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:00:00