Hal-Hal Ini Yang Bikin Kota di Singapura Lebih Baik Daripada Indonesia

Kota Serang  SELASA, 26 SEPTEMBER 2017 , 13:16:00 WIB | LAPORAN: RIAN NOPANDRA

Hal-Hal Ini Yang Bikin Kota di Singapura Lebih Baik Daripada Indonesia

ilustarsi/net

RMOL. Sama-sama berstatus sebagai kota yang padat dengan penduduk, Jakarta dan Singapura sungguh berbeda. Ada banyak alasan mengapa liburan di Singapura terasa lebih baik daripada di Jakarta. Dengan destinasi kota-kota dan bukan pemandangan alam, Singapura memberikan banyak kemudahan bagi wisatawan selama berkunjung ke sana. Apa saja?

MRT

Begitu mendarat dari Singapore Airlines di bandara Changi, kamu bisa langsung naik MRT menuju pusat kota. Nggak perlu ribet naik taksi bandara yang mahal kalau di sana. Sekali jalan, kamu sudah bisa menuju banyak tempat dengan petunjuk arah yang jelas.

Perjalanan dengan Singapore Airlines ke Singapura pun dijamin menyenangkan. Kamu bisa naik maskapai kebanggaan Singapura ini dari banyak kota di Indonesia. Tidak hanya dari Jakarta, Singapore Airlines juga melayani rute penerbangan dari kota lain seperti Surabaya dan Denpasar.

Ramah Pejalan Kaki

Singapura adalah kota yang sangat ramah pada pejalan kaki. Trotoar di sana dibangun dengan baik, dengan berbagai fasilitas untuk pejalan kaki seperti halte dan kursi-kursi nyaman di sepanjang jalurnya. Nggak akan ada kejadian motor jalan di trotoar selama di Singapura. Kamu juga dengan mudah menyeberang ke sisi jalan lain karena pengendara kendaraan bermotor semuanya taat aturan.

Trotoar di Singapura pun sangat bersih., karena pejalan kaki bakal kena denda kalau membuang sampah sembarangan. Dendanya pun amat besar, jadi semua masyarakat berhati-hati sekali dalam membuang sampah mereka.

Tertib Antri

Apapun kegiatannya, mau memesan makanan di sebuah resto atau nonton konser, semuanya tertib mengantri. Bahkan sampai ada candaan di antara masyarakat Singapura sendiri, bahwa negeri mereka adalah Negara mengatre.

Enaknya, kamu nggak bakal kena serobot walaupun wisatawan asing. Semuanya diperlakukan sama ketika mengantri sesuatu. Tak ada yang diistimewakan kecuali orang tua yang sudah lanjut dan ibu hamil. Selebihnya diperlakukan sama, harus mengantri di jalur yang sudah ditentukan.

Aman

Singapura adalah salah satu Negara paling aman di dunia, bahkan bagi traveller solo perempuan sekalipun. Negara ini memberikan jaminan keamanan bagi setiap pengunjungnya, dan juga warga negaranya.

Angka kejahatan di Singapura sangat kecil, dengan ribuan cctv serta petugas keamanan yang selalu sigap selama 24 jam penuh. Keamanan barang dan juga keselamatan nyawa setiap orang dijaga dengan baik di Singapura.

Tidak hanya keamanan ketika berada di daratan Singapura. Keamanan kamu selama terbang dengan Singapore Airlines pun dijamin oleh maskapai ini. Dengan standar pelayanan yang paripurna, Singapore Airlines memberikan rasa nyaman dan aman selama perjalanan ke Singapura.

Penduduk Yang Tertib

Terselip guyonan antara penduduk Singapura bahwa Negara mereka adalah tempat yang penuh dengan denda. Sedikit-sedikit kena denda. Namun akhirnya hal ini membuat masyarakat jadi takut melakukan kesalahan, agar tidak terkena denda yang jumlahnya sangat mahal.

Dari rasa takut kena denda ini, kehidupan masyarakat di Singapura jadi sangat tertib. Sedikit sekali pelanggaran yang terjadi di sana, meski tanpa cctv sekalipun.

Singapura adalah kota yang sangat ramah kepada siapa saja. Karena itulah banyak wisatawan yang betah liburan di sana, selain tempat-tempat wisatanya memang sudah kelas dunia.

Kenyamanan selama tinggal di sebuah tempat menjadi kunci betahnya wisatawan dan penduduk untuk tinggal di sana. Semoga Indonesia nanti juga bisa menjadi tempat tinggal yang sama nyamannya dengan Singapura ya. [jem]



Komentar Pembaca
Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00