Jembatan Putus, Ratusan Siswa Tidak Bisa Sekolah

Pendidikan  JUM'AT, 29 SEPTEMBER 2017 , 18:19:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

Jembatan Putus, Ratusan Siswa Tidak Bisa Sekolah

Jembatan gantung yang putus/Ajat

RMOL. Ratusan siswa yang berasal dari Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak terpaksa meliburkan diri, lantaran jembatan gantung di sungai ciujung yang menghubungkan Kampung Leuwiurug, Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga dengan Kampung Cikoret, Desa Muaradua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak tidak bisa dilalui, lantaran putus sejak dua pekan yang lalu. Jembatan gantung tersebut merupakan akses satu-satunya warga kampung setempat untuk beraktivitas keluar desa. Akibat putusnya jembatan penghubung itu membuat perekonomian warga lumpuh juga dan ratusan anak warga Jayasari tidak bisa pergi ke sekolah.

"Memasuki musim hujan, debit air si sungai ciujung meluap, terpaksa ratusan anak sekolah tidak bisa pergi ke sekolah, lantaran tidak bisa menyebrang," ujar Kepala Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Iyas kepada RMOLBanten melalui telepon, Jumat (28/09).

Dijelaskan Iyas, mayoritas warga si kampung tersebut menyekolahkan anak-anaknya ke Kecamatan Cikulur, mulai dari tingkat SMP, MTs, SMU, SMK dan Aliyah. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya, warga harus keluar desa.

"Untuk menutupi kebutuhan rumah tangganya demi kelangsungan hidup sehari hari, warga harus belanja ke wilayah Kecamatan Cikulur, juga anak-anak dikampung itu untuk bersekolah semuanya ke Cikulur," ujar Iyas.

Untuj itu Iyas berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk segera membangun jembatan gantung tersebut, mengingat jembatan yang melintas di sungai ciujung itu sangat di butuhkan warga.

"Saya mohon kepada Pemkab Lebak untuk segera membangun jembatan yang putus itu, kasihan warga dan anak-anak tidak bisa sekolah," pungkas Iyas. [JEM]



Komentar Pembaca
Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00