PHRI Gelar Sertifikasi Tenaga Kerja Perhotelan

Ekbis  SABTU, 30 SEPTEMBER 2017 , 08:49:00 WIB | LAPORAN: JUMADI

PHRI Gelar Sertifikasi Tenaga Kerja Perhotelan

Suasana Tempat Kegiatan Sertifikasi/Jem

RMOL. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bekerja sama dengan lembaga sertifikasi profesi Hospitality Cakrawala Indonesia (HCI) menggelar kegiatan sertifikasi tenaga kerja perhotelan, di salah satu hotel Kota Serang, Jumat, (29/9).

Ketua Harian PHRI Provinsi Banten, GS. Ashok Kumar, mengatakan bahwa HCI merupakan salah satu LSP yang mempunyai senioritas yang begitu banyak, bukan asal-asalan yang nantinya akan memberikan sertifikasi tenaga kerja yang kompeten di bidangnya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 orang karyawan dari berbagai hotel di Serang, Banten. Pelaksanaannya dilaksanakan selama dua hari, dan para karyawan akan mengikuti uji tes sesuai dengan bidangnya seperti resepsionis, dalam pelaksanaan ini para karyawan dapat membidangi kemampuannya sebagai housekeeping, dan waiters.

"Ini merupakan uji kompetensi pertama di Banten, dengan adanya uji kompetensi ini diharapkan para karyawan ini dapat meningkatkan daya saing secara global bukan hanya nasional," jelasnya.

Pada tahun ini Provinsi Banten mendapatkan kuota sebanyak 300 dari Kementerian Pariwisata untuk menyertifikasi para karyawan dibidang hotel dan restoran. [Imn]



Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 17:00:00