KPU Pandeglang Baru Terima Satu Berkas Pendaftaran Parpol

Politik  SENIN, 09 OKTOBER 2017 , 16:18:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

KPU Pandeglang Baru Terima Satu Berkas Pendaftaran Parpol

Pengurus dan kader Partai Perindo, saat menyerahkan berkas pendaftaran partainya, di KPU Kabupaten Pandeglang/Daday

RMOL. Sejak dibukanya jadwal pendaftaran partai politik (Parpol), oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak 3 Oktober 2017 lalu. Hingga saat ini baru ada satu partai politik yang memasukan berkas pendaftarannya di KPU Kabupaten Pandeglang, yakni Partai Perindo. Seperti halnya diakui Komisioner KPU Pandeglang, Ahmad Munawar, saat menerima ratusan kader dan simpatisan Perindo, di Kantor KPU Pandeglang, Senin (9/10/2017) ini.

"Sampai hari ketujuh, sejak dibukanya pendaftaran Parpol oleh KPU. KPU Kabupaten Pandeglang baru menerima satu berkas pendaftaran, dan itu pun dilakukan hari ini oleh Partai Perindo," aku Komisioner KPU Pandeglang, Ahmad Munawar.

Menurutnya, dari mulai hari pertama dibukannya pendaftaran sampai hari ke-7 ini. Beberapa perwakilan dari Parpol yang datang ke KPU, sementara ini hanya sebatas konsultasi, terkait tahapan dan mekanisme pendaftaran Parpol tersebut.

"Sementara ini kami baru menerima perwakilan dari beberapa Parpol, yang menanyakan atau berkonsultasi, terkait tahapan-tahapan pendaftaran Parpol. Dan cukup banyak, hampir setiap hari kita terima para perwakilan Parpol tersebut sejak hari pertama di buka Selasa (3/10) kemarin," tambah Munawar.

Dikatakannya juga, dalam proses penerimaan berkas pendaftaran Parpol ini, pihaknya mengaku belum mengalami kendala yang cukup berarti. Karena memang untuk sementara ini, KPU baru sebatas menerima berkas pendaftaran, sesuai aturan yang berlaku, belum memasuki tahapan selanjutnya.

"Sesuai agenda, saat ini kita baru menerima berkas pendaftaran dari Parpol, dan sesuai agenda juga, kami anggap prosesnya belum begitu urgen prihal kendala, atau permasalahan terkait proses pendaftaran ini. Dan mudah-mudahan, kedepannya pun tidak ada kendala, semoga tetap lancar," ungkap Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang ini.

Dari hasil pantauan RMOLBanten di KPU Kabupaten Pandeglang, ratusan massa kader dan simpatisan Partai Perindo Pandeglang, kunjungi KPU Pandeglang, dengan membawa berkas pendaftaran partainya. Proses pendaftaran partai yang di nahkodai Aap Aptadi, di Kabupaten Pandeglang ini pun, berjalan cukup lancar, dan tertib. [JEM]



Komentar Pembaca
Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00