Di Era Siber, Humas Lebak Ajak Wartawan Menyajikan Berita Aktual dan Akuntable

Daerah  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 12:54:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

Di Era Siber, Humas Lebak Ajak Wartawan Menyajikan Berita Aktual dan Akuntable

Workshop Kerjasama Media di Press Room Humas Lebak/Ajat

RMOL. Besarnya peran dan pengaruh media massa, baik elektronik, cetak maupun online, dalam membangun opini, citra serta persepsi masyarakat pembaca tampaknya disadari betul oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak agar program pembangunan bisa disosialisasikan dan diketahui secara luas oleh masyarakat Kabupaten Lebak, Dalam Hal itu, Bagian Humas Setda Pemkab Lebak, Kamis (12/10) mengajak puluhan awak media siber (online -red) yang bertugas atau meliput di wilayah Kabupaten Lebak untuk berperan serta dalam menyebar-luaskan informasi pembangunan Pemkab Lebak.

Dikemas dalam acara Workshop Kerjasama  Media bertempat di Press Room Humas Lebak, Kasubag Peliputan dan Kerjasama Media pada Humas Setda Lebak, Aep Dian Hendriawan, mengajak insan pers untuk menyajikan berita yang aktual juga akuntable di era teknologi Siber dan acara tersebut dijadikan juga sebagai sarana untuk saling mengenal dan menjalin silaturahmi serta saling berbagi informasi.

"Workshop ini bertujuan untuk menjalin sebuah hubungan yang baik dengan awak media, khususnya dengan media siber dan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas peliputan sehari-hari dan memberikan angin segar bagi awak media untuk ke depannya," ungkap Aep.

Menurut Aep, penyajian berita yang aktual dan akuntable sangat diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Lebak saat ini, mengingat di era siber (internet -red) begitu mudahnya untuk mengakses berita, terutama berita-berita di media online.

"Masyarakat sekarang mudah mengakses berita, apalagi berita online, sehingga kami berharap dalam penyajian beritanya aktual dan akuntable, agar tidak menimbulkan keresahan dilingkungan masyarakat," ujar Aep

Masih kata Aep, karena mudah diakses, media siber sekarang sudah mulai menjadi trend dan begitu mudah menyajikan berita. Sehingga diperlukan penyajian berita yang baik dan benar. Aep mengkhawatirkan, dengan mudahnya masyarakat mengakses berita online bisa berdampak negatif pada kondusifitas, khususnya masyarakat Kabupaten Lebak lantaran penyajian berita yang tidak mengedepankan kode etik jurnalistik.

"Saya berharap wartawan media siber dalam menjalankan tugasnya tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik," pungkas Aep. [JEM]



Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 17:00:00