Dua Perusahaan Tidak Kantongi Izin Resmi Dari Pemkab Lebak

Daerah  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 13:53:00 WIB

Dua Perusahaan Tidak Kantongi Izin Resmi Dari Pemkab Lebak
RMOL. Kepala Desa Sukatani Nana Ansori, menyatakan kepada wartawan bahwa perusahaan pabrik pengolahan sabut bahan eksfor ke Cina ternyata tidak mengantongi izin yang resmi dari Pemda Lebak, padahal pabrik pengolahan sabut itu sudah berjalan dua bulan, pabrik ini milik Edy dan Ibu Ani warga Cina dan India, namun mereka sudah memiliki izin lingkungan dari desa sukatani. ujar Nana Ansori.

Berdasarkan hasil investigasi di lapangan bersama Kepala Desa Sukatani di pabrik ternak ayam juga milik Mamat alias Acong warga kampung cikeusik desa Malingping selatan kecamatan Malingping, hampir dua tahun lebih usaha ternak ayam belum juga memiliki izin dari Pemda Lebak, menurut Nana, ternak ayam tersebut hanya memiliki izin lingkungan namun Nana menyarankan kepada pihak pengusaha agar segera mengurus izin yang resmi yang di keluarkan dari Pemda Lebak.

Selanjutnya dalam pernyataan Mamat alias Acong yang di hubungi lewat telepon selulernya mengatakan, bahwa benar ternak ayam yang terletak di kp. sukasari desa Sukatani kec. wanasalam tersebut miliknya, namun Mamat menjelaskan bukan saya tidak mau mengurus izin tetapi dananya yang belum ada, padahal menurut warga usaha ternak ayam sudah dua tahun masa izin saja tidak mampu ujar warga yang tidak mau di masukan dalam berita ini, warga meminta agar mereka yang usaha harus secepatnya memproses izin terlebih dahulu sebelum beroperasi.

Di hari bersamaan, Kamis(12/10) telah tiba utusan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Kantor Staf Kementerian Dr. Yulianto Winarno. MM.M.Si sebagai kordinator program prioritas Menteri, mendatangi Desa Sukatani Kecamatan Wanasalam Kab. Lebak, dalam rangka untuk meningkatkan kinerja perusahaan di Lebak selatan dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian pendapatan masyarakat desa terutama melalui dana Badan Usaha Milik Desa( BUMDES).

Yulianto menyatakan, datangnya ke desa-desa untuk mengevaluasi badan usaha milik desa yang di kelola oleh desa, saya melihat langsung warga desa melaksanakan buruh mereka di pabrik sabut, mudah-mudahan saja pengangguran di desa Sukatani bisa kurang dengan adanya lapangan kerja. Adapun terkait izin di harapkan segera mengurus ke Pemda lebak. ujar yuliyanto

Selanjutnya kita mengharapkan terutama bagi aparat kecamatan wanasalam jangan menutupi mata dan selalu pembiaran terus menerus.pungkas Yulianto. [Ujang]



Komentar Pembaca
Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

Sikumbang Jadi Koleksi Museum Dirgantara

RABU, 18 OKTOBER 2017 , 21:00:00

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

Deddy Mizwar Kepingin Dipinang PDIP

SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 15:00:00

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

Korban Penggusuran Ragukan Janji Anies-Sandi

JUM'AT, 13 OKTOBER 2017 , 21:00:00