Kembali Rutan Pandeglang Berganti Pimpinan

Daerah  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 18:35:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

Kembali Rutan Pandeglang Berganti Pimpinan

Kegiatan jumpa lepas Karutan lama pada Karutan baru, di Aula Rutan Kelas II-B Pandeglang

RMOL. Kembali Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II-B Kabupaten Pandeglang, mengalami pergantian, dari yang sebelumnya dijabat Fonika Affandi. Terhitung Kamis (12/10/2017) ini, Rutan Pandeglang dipimpin Heri Kusrita, yang merupakan mantan Kepala Rutan Kelas II-B Tanjung, Kalimantan Selatan, serta menugaskan kembali Fonika Affandi, sebagai Kepala Lapas Kelas III Cilegon

Mantan Karutan Kelas II-B Pandeglang ini, dalam sambutannya mengatakan. Bahwa perpindahannya ke Lapas Cilegon, bukan sesuatu yang baru dalam birokrasi, maupun pemerintahan. Karena baginya, perpindahan ke Lapas Cilegon hanya sebatas penyegeran ditatanan pimpinan, dan sebagai abdi negara, harus siap ditempatkan dimana pun.

"Itu sudah merupakan tugas dan tanggungjawab kita, jadi kita sudah siap. Sewaktu-waktu kita harus siap mau ditempatkan dimana saja. Pergeseran saya ke Cilegon secara birokrasi, tidak ada masalah, pergeseran hanya penyegaran saja," jelas Fonika usai acara pisah sambut di Rutan Kelas II-B Pandeglang, Kamis (12/10/2017).

Dirinya pun berharap, Rutan Pandeglang bisa menjadi barometer se-Banten, sebagai Rutan percontohan. Karena menurutnya, kelengkapan sistem keamanan Rutan Pandeglang sudah didukung dengan ruang pelayanan publik, sistem keamanan menggunakan CCTV, Access Door, Early Warning yang sudah terkoneksi dengan Polri, Kodim dan RSUD.

"Yang bisa menilai itu bukan saya ya, tentunya teman-teman yang di dalam (Warga Rutan). Biarlah mereka yang mengukur sampai sejauh mana tolak ukur keberhasilan kita, kalau ingin sempurna itu tidak mungkin," ungkapnya dengan rendah hati.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II-B Pandeglang yang baru, Heri Kusrita mengaku, akan melakukan rapat internal terlebih dahulu dengan anggota dan staf yang lainnya. Ia mengaku siap melanjutkan tugas Kepala Rutan sebelumnya, yang belum terealisasikan. Menurut Heri, dalam waktu dekat dirinya ingin membenahi kapasitas bagi warga binaan.

"Saat ini kondisinya dinilai sudah over kapasitas. Rutan ini kan berada di pusat kota dan penyangga ibukota, kalau melebihi batas maksimal, kami akan titipkan di rutan lain," jelasnya.

Selain pernah mengomandoi Rutan Kelas II-B Tanjung, Kalimantan Selatan, Heri juga pernah dipercaya untuk menjabat sebagai Kepala Keamanan Lapas Serang, Kepala Keamanan Rutan Kelas I Tigaraksa, Kepala Keamanan Lapas Kelas IIA Subang, dan Kasi Pembinaan di Karawang.[MAN]



Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 17:00:00