Festival Bedolan Pamarayan Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Kota Serang  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:42:00 WIB | LAPORAN: JUMADI

Festival Bedolan Pamarayan Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Bupati Serang saat ditantang untuk mendemokan membuat Sushi sendiri.

RMOL. Festival Bedolan Pamarayan telah dibuka secara resmi oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah di Bendungan  Pamarayan Ciruas. Kamis, (12/10).

Festival kali ini merupakan yang tersemarak di tahun 2017 tanpa di mobilisasi masa, pengunjung datang sendiri berduyun-duyun  bersama sanak saudara.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan Festival Bedolan Pamarayan menjadi ajang daya tarik baik wisatawan Nusantara maupun Wisatawan Asing.

Dikatakan Ratu Tatu Chasanah, Pemerintah Kabupaten Serang konsisten dalam mendorong pertumbuhan pariwisata khususnya di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten pada umumnya.

Pada momen festival bedolan ini, Tatu juga menitipkan kepada masyarakat setempat agar selalu menjaga kebersihan. "Mari kita bangun pariwisata dengan kebersamaan dalam mewujudkan jaya nya kelak Pariwisata Kabupaten Serang,” ujar Tatu.

Festival Bendolan Pamarayan ini diisi dengan pameran kaligrafi dari insan disabilitas, yaitu melukis dengan kaki, pembuatan atraksi kendi dan graba. Bupati Serang ini juga keliling mengunjungi stand-stand pameran dan mampir di stand PHRI BPC Kabupaten Serang.

Saat mengunjungi stand PHRI BPC Kabupaten Serang, Bupati Serang ditantang untuk mendemokan membuat Sushi sendiri, dan berhasil dengan sempurna , langsung cicipin oleh para pengunjung stand yang telah memadati Stand PHRI yang di motori oleh Herman, Siswanto, Uum.

Sementara itu, Ketua Harian PHRI Provinsi Banten, GS. Ashok Kumar mengatakan Festival Bedolan Pamarayan, selain menjadi daya tarik wisatawan, kegiatan ini sangat dirasakan perputaran ekonomi. "Festival ini memiliki multiplier effect, dari menjajakan cendera mata hingga kuliner muatan lokal,” terangnya. ***



Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

RABU, 21 FEBRUARI 2018 , 10:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00