PT. DCC Diminta Segera Laksanakan Pekerjaan Jalan Sumur-Taman Jaya

Daerah  KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 09:28:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

PT. DCC Diminta Segera Laksanakan Pekerjaan Jalan Sumur-Taman Jaya

Erin Pabiana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang

RMOL. Pelaksana, atau rekanan pembangunan peningkatan jalan Sumur-Taman Jaya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, yang telah ditetapkan sebagai pemenang lelang sejak 7 September 2017 lalu, atas nama PT. Delbiper Cahaya Cemerlang (DCC), sampai saat ini belum juga melaksanakan kewajibannya, untuk mengerjakan paket lelang tersebut.

Hal inilah yang membuat sebagian anggota dewan Pandeglang, dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI, menjadi geram. Seperti diungkapkan Uus Usamah, dimana dirinya kesal atas keterlambatan pembangunan peningkatan jalan Sumur-Taman Jaya tersebut, yang seharusnya sudah dikerjakan sejak paket pekerjaan itu ada pemenangnya. Karena memang selama ini, pihaknya sering kali mendapatkan aduan dari masyarakat, terkait kapan pembangunan jalan itu dilaksanakan.

Ini kan kurang lebih sudah berjalan satu bulan, tapi kenapa belum dikerjakan juga. Harusnya mendapatkan teguran dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), karena sikap kontraktor itu sudah jelas nakal tidak segera melaksanakan pembangunan,” ungkap Uus, Kamis (19/10/2017).

Senada, Wakil Pimpinan DPRD Pandeglang, Erin Pabiana mengaku, dia juga geram dengan sikap kontraktor pelaksana yang belum juga melaksanakan pembangunan tersebut. Maka dari itu ia menegaskan agar kontraktor tersebut segera melaksanakan pekerjaannya, karena masyarkat sudah lama menanti.

Hal ini tidak bisa dibiarkan, harus ada teguran keras dari pihak terkait. Kami juga sudah menyampaikannya ke pihak DPUPR. Apalagi pekerjaan ini nilainya cukup besar, yakni mencapai sekitar 4 miliar, jika belum juga dilaksanakan, khawatir anggaran tidak terserap. Maka dari itu, jika pengusahanya nakal, saya tegaskan agar DPUPR memberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Erin.

Kepala DPUPR Pandeglang, Girgi Jiantoro membenarkan, pihak PT. DCC belum juga mengerjakan pembangunan tersebut. Tapi menurutnya, dirinya sudah melakukan teguran pada pihak pengusaha itu.

Pada perinsipnya pihak pengusaha sudah siap melaksanakan pembangunan jalan tersebut. Katanya sih minggu-minggu ini akan dilaksanakannya. Dan jika dalam minggu-minggu ini tidak mengerjakan juga, kita akan kembali melakukan teguran pada PT. DCC, atau kalau perlu memberi sangsi tegas, " ungkap Girgi. [MAN]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 13:00:00

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

Jokowi Hedonis dan Inkonsisten

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:00:00