Jaman: Tanggulangi Kemisikinan Melalui Peran Wanita

Daerah  SABTU, 18 NOVEMBER 2017 , 08:57:00 WIB | LAPORAN: BADRUDIN

Jaman: Tanggulangi Kemisikinan Melalui Peran Wanita
RMOL.  Guna mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melaksanakan program terpadu Peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS). di Kampung Lebak RW 08 Kelurahan Unyur . Jumat (17/11/17).

Walikota Serang, Tb. Haerul Jaman menjelaskan, tujuan dari P2WKSS ini adalah untuk mewujudkan keluarga sehat secara fisik maupun psikis dan sejahtera. "Sejahtera berarti dapat mencukupi kebutuhan pangan sandang dan papan, serta sosial spiritualnya," ujarnya

Ia berharap, melalui P2WKSS ini masyarakat dapat merubah pola pikir ke arah yang lebih baik, sehingga permasalahan yang timbul di masyarakat dapat diminimalisir, baik permasalahan sosial ekonomi dan budaya. "Kelurahan Unyur merupakan salah satu Kelurahan yang menjadi sasaran program penanggulangan kemiskinan (Pronangkis), yaitu salah satu upaya Pemerintah bersama masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peranan wanita dalam pembangunan, dari program terpadu P2WKSS," pungkas Jaman.

"Semoga program ini dapat bermanfaat sesuai dengan tujuannya dan tetap menjaga serta memelihara kebersihan lingkungan, menjaga sarana yang telah dibangun, meneruskan kegiatan yang membantu usaha ekonomi keluarga, serta menjalankan semua kegiatan pokok," imbuhnya.

Sudah 10 bulan Pemerintah Kota Serang telah melaksanakan berbagai kegiatan di lokasi P2WKSS khususnya di Kampung Lebak. Kegiatan ini dimulai dari pendataan, rakor, launching, pelaksanaan kegiatan, evaluasi sampai puncaknya penilaian dari Pokja Provinsi Banten. Penilaian ini dilakukan secara objektif oleh Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Siti Ma’ani Nina.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh DP3AKB sebagai leading sektor dan OPD terkait baik kegiatan bersifat fisik seperti pengaspalan jalan, bantuan jamban, bantuan bibit tanaman, peralatan tata boga, sarana posyandu, sarana kebersihan, pos ronda, pembentukan kelompok kegiatan, pembinaan lembaga sosialisasi, penyuluhan dan pelatihan bagi masyarakat. [JEM]



Komentar Pembaca
Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

Lawatan Rizal Ramli Di Maluku Utara

SABTU, 02 DESEMBER 2017 , 17:00:00

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

Aneh! Rakyat Menjerit, Elektabilitas Melejit

JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

Golkar Pastikan Novanto Siap Mundur

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 17:00:00