Menyongsong Hari Pers Nasional 2018, PWI Banten Gelar Literasi Media

Pendidikan  JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 11:01:00 WIB | LAPORAN: JUMADI

Menyongsong Hari Pers Nasional 2018, PWI Banten Gelar Literasi Media
RMOL. Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, tak terelakan bahwa hampir seluruh aktifitas kehidupan masyarakat tidak lepas dari kegiatan jurnalistik.

Bisa dilihat, timeline media sosial memberikan informasi-informasi terkini dari masyarakat.

Melihat perkembangan tersebut serta dalam rangka menyongsong Hari Pers Nasional 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten menggelar literasi media bagi guru SMA/SMK se-Kota Serang, di Gedung Korpri Kota Serang. (15/13).

Rian Nopandra Ketua Panitia Pelaksana acara mengatakan, kegiatan ini dapat dijadikan modal bagi guru untuk membekali siswanya dalam memberi ilmu jurnalistik.

"Hampir setiap sekolah saat ini memiliki majalah dinding, website, blok, tentu media sekolah tersebut perlu pengelolaan sesuai kaidah jurnalistik, sehingga dapat melahirkan karya jurnalistik yang berkualitas," terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus menerangkan bahwa, kegiatan yang digelar merupakan endorse dari PWI bagi guru dan kepala sekolah. "Peran kami dalam membantu PPID, agar lebih memahami tentang media," ujarnya.

Sementara itu dikatakan sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Ardius, kegiatan literasi diharapkan mampu memberi manfaat bagi para guru.

Apalagi, tambah  Ardius, saat ini perkembangan teknologi (ICT) semua informasi dapat di akses dengan mudah sekali. "Tentu sebagai guru perlu memberi pemahaman kepada siswanya di sekolah dalam mengakses berita yang benar," pungkasnya. [MAN]



Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

SELASA, 16 JANUARI 2018 , 19:00:00

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 17:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00