Jalin Silahturahmi, Karang Taruna Desa Sumurbandung Gelar Turnamen Futsal

Sport  SABTU, 23 DESEMBER 2017 , 17:19:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

Jalin Silahturahmi, Karang Taruna Desa Sumurbandung Gelar Turnamen Futsal

Team futsal Aparat Desa Sumurbandung dan Team futsal Polsek Cikulur/Ajat

RMOL. Karang Taruna Harapan Rakyat Sejahtera (HRS), Desa Sumurbandung, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak menggelar turnamen "Futsal Cup Karang Taruna" selama tiga hari. Turnamen tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama pemuda desa pada tiap Rukun Tetangga (RT) di Desa Sumurbandung, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Ketua Karang Taruna Harapan Rakyat Sejahteta Desa Sumurbandung, Haris GT mengatakan, turnamen futsal tersebut disejalankan dengan libur panjang dan menyambut perayaan Tahun Baru 2018. Karang Taruna ingin mempererat jalin silahturahmi antar sesama pemuda di Sumurbandung.

"Kegiatan ini sebagai momentum untuk kita menjaga silaturahmi antar sesama pemuda di Desa Sumurbandung," kata Haris saat membuka turnamen Futsal di Lapangan Desa Sumurbandung, Sabtu, (23/12).

Lebih lanjut Haris mengatakan, turnamen futsal tersebut akan dijadikan event tahunan bagi pemuda di Desa Sumurbandung, untuk mempererat tali silaturahmi dengan saling menjalin persatuan dan kesatuan serta gotong royong, menjaga ketertiban dan keamanan desa. Juga bertujuan untuk melatih sportifitas di salah satu cabang olahraga yang sudah bermasyarakat yaitu Sepakbola mini atau Futsal.

"Hadiah dan tropi yang kita sediakan, memang tidak terlalu besar tetapi ini bisa menjadi wadah bagi kita untuk bersilaturahmi antar sesama pemuda desa dan warga sekitar," ucap Haris.

Masih kata Haris, adapun sumber anggaran dari kegiatan ini berasal dari dana bantuan Karang Taruna dari alokasi dana desa (ADD) dan sumbangan para donatur dan beberapa kantor instansi pemerintah yang berada di Desa Sumurbandung.

"Ke depan kita akan kemas lebih baik lagi, karena selain ajang silaturahmi kita berharap juga menjadi wadah keramaian yang dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sumurbandung, Mulyadi, saat ditemui RMOLBanten di lokasi Futsal mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Karang Taruna HRS. Karena, selain dapat mempererat tali silahturahmi antar pemuda di tiap Rt, juga dapat dijadikan ajang pencarian bibit-bibit yang berbakat di bidang olahraga sepak bola mini (futsal) tersebut.

"Kami sangat mendukung langkah karang taruna, ini kegiatan yang bagus dan positif," kata Mulyadi.

Untuk diketahui, turnamen futsal tersebut diikuti sebanyak 32 team futsal yang tersebar tiap RT di Desa Sumurbandung. Pada kesempatan pertama team pembuka yang bermain antara team aparatur Desa Sumurbandung dan Team Polsek Cikulur. [JEM]



Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

SELASA, 16 JANUARI 2018 , 19:00:00

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 17:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00