14 Desa di Lebak Terverifikasi Sudah Stop Buang Air Besar Sembarangan

Kesehatan  RABU, 27 DESEMBER 2017 , 18:09:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

14 Desa di Lebak Terverifikasi Sudah Stop Buang Air Besar Sembarangan

Bupati Lebak (tengah) di acara Sosialisasi Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga dan Deklarasi Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan/Ajat

RMOL. Mendorong program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga dan Germas sesuai dengan program Nawacita ke 5 yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia, pemerintah terus berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sehingga terciptanya masyarakat yang produktif yang dapat berperan aktif dalam pembangunan Lebak sesuai dengan program unggulan Kabupaten Lebak yaitu Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera. Hal itu diungkapkan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri acara Sosialisasi Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga dan Deklarasi Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu (27/12).

Masih kata Bupati Lebak, patut disyukuri bahwa di tahun 2017 ini sebanyak 14 desa di Kabupaten Lebak telah stop buang air besar sembarangan dan diharapkan di tahun-tahun mendatang Kabupaten Lebak seluruh desanya dapat melaksanakan stop buang air besar sembarangan dan untuk mewujudkan hal itu diperlukan kerjasama pemerintah, swasta dan masyarakat.

Dijelaskan Bupati Lebak, banyak hal yang mempengaruhi derajat kesehatan antara lain prilaku, lingkungan, pelayanan kesehatan, keturunan, dan yang paling besar pengaruhnya adalah prilaku.

"Marilah kita bersama-sama mensukseskan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga dan program Indonesia Sehat dapat diwujudkan melalui keluarga-keluarga yang sehat, sehingga membentuk masyarakat sehat," papar Bupati Lebak.

Untuk diketahui, ke 14 Desa di Lebak yang telah diverifikasi sudah stop buang air besar sembarangan diantaranya, Desa Pasir Gombong (Bayah), Desa Pamubulan (Bayah), Desa Giri Mukti (Cilograng), Desa Gunung Batu (Cilograng), Desa Wanasari (Cibeber), Desa Sukaharja (Cikulur), Desa Pasir Nangka (Muncang), Desa Jagakarsa (Muncang), Desa Giri Jagabaya (Muncang), Desa Muncang (Muncang), Desa Cikatapis (Kalanganyar), Desa Kaduagung Tengah (Cibadak), Desa Pasir Tangkil (Warunggunung) dan Desa Sindangsari (Warunggunung). [ryan]


Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

SELASA, 16 JANUARI 2018 , 19:00:00

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 17:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00