Libur Natal dan Tahun Baru 2018

Kunjungan Wisatawan ke Pandeglang Semakin Meningkat

Pariwisata  RABU, 27 DESEMBER 2017 , 22:10:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

Kunjungan Wisatawan ke Pandeglang Semakin Meningkat

Pulau Umang/Net

RMOL. Menjelang pergantian tahun 2018, hotel-hotel di kawasan wisata Pandeglang mulai dibanjiri pengunjung. Peningkatan yang cukup signifikan terjadi di kawasan wisata, seperti Carita, Panimbang, Tanjung Lesung, dan Pulau Umang.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang, Widiasmanto, mengatakan tingkat hunian hotel di kawasan wisatawan pada saat liburan Natal sudah mencapai 70-80 persen, sedangkan pada saat pergantian tahun diyakininya dapat mencapai 100 persen dari target kunjungan wisatawan ke sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang khususnya.

Pasalnya, sampai saat ini pengunjung yang membooking hotel sudah mendekati di angka 100 persen. Bahkan ada beberapa penambahan kamar seperti tenda di pinggir pantai pun dilakukan oleh beberapa pengelola hotel.

Kemarim aja pas libur Natal di daerah Carita dan Tanjung Lesung, hotel dan objek wisata lumayan penuh. Kalau di jumlahkan, pengunjung yang datang kemarin itu mencapau 30 ribu lebih, nah kalau malam pergantian tahun saya memprediksi bisa mencapai 100 ribu. Di tambah lagi homstay dan hotel semua sudah penuh di booking oleh calon pengunjung. Malah kami memasang tenda-tenda di pinggir pantai, itu juga sudah banyak yang booking dan ini udah dari jauh-jauh hari,”  jelas Widi via telpon selulernya, Rabu (27/12/2017).

Dikatakannya juga, bahwa jumlah pengunjung mengalami kenaikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan momentum ini diiringi dengan libur sekolah pasca Ujian Akhir Semester (UAS), di tambah lagi dukungan cuaca yang sangat baik, meskipun sempat sebelumnya telah terjadi beberapa musibah akibat buruknya cuaca di wilayah Kabupaten Pandeglang ini.
 
Pengunjung yang datang ke Pandeglang, didominasi oleh warga Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasih (Jabodetabek). Semua itu terjadi karena banyak yang penasaran dengan destinasi wisata yang ada di Pandeglang,” tambahnya. [MAN]


Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

SELASA, 16 JANUARI 2018 , 19:00:00

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 17:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00