Warga Cicadas Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Daerah  SABTU, 06 JANUARI 2018 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

Warga Cicadas Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

Olah TKP di Kediaman DS, Korban Gantung Diri/Daday

RMOL. Seorang lelaki setengah baya, asal Kampung Cicadas, Kelurahan dan Kecamatan Pandeglang, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, dengan menggunakan seutas tali tambang kecil, yang disangkutkan pada plafon rumahnya, pada Sabtu (6/1/2018) pagi, atau baru diketahui anak korban sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari keterangan beberapa saksi dilokasi kejadian, pria yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri tersebut, diketahui adalah seorang duda (cerai) beranak empat, berinisial DS (46). Dimana korban yang sudah tidak bernyawa itu, pertama kali diketahui oleh anak korban, berinisial RF dalam posisi masih tergantung di plafon ruang depan rumahnya.

"Korban pertama kali diketahui oleh anaknya sendiri, saat itu posisi korban ditemukan masih dalam kondisi tergantung di plafon ruang tamu rumah korban, dengan kondisi leher terikat dengan seutas tali tambang kecil warna biru. Melihat kondisi korban, RF selaku anak korban panik, yang kemudian berteriak meminta tolong, pada keluarga dan tetangga sekitar, untuk memotong tali dan menurunkan jasad korban," jelas Sarif Hidayat, salah seorang warga sekitar, yang ikut melakukan evakuasi korban saat itu.

Diakui saksi lainya yang tidak ingin namanya di kutip, mengatakan bahwa selama ini prilaku korban dinilainya baik-baik saja, dan tidak terlihat sedikitpun ada yang janggal di diri korban. Hanya saja memang dari yang ia ketahui, mahligai rumah tangga korban berantakan, sehingga korban harus berjuang sendiri menghidupi, serta mendidik empat orang anaknya tersebut. Dan korban pun dari informasi keluarganya, sering mengalami sakit-sakitan.

"Setahu saya korban baik-baik saja, dan tidak ada yang janggal di diri korban, beliau (DS) pun terlihat aktif bekerja sebagai tukang ojeg, serta sering jual beli binatang ternak, baik ayam kampung, bebek, maupun kambing. Terkait kenapa korban bisa nekat mengakhiri hidupnya seperti itu, saya sendiri hampir tidak habis fikir. Bisa saja kan korban mengalami depresi atau yang lainnya, yang pasti saya tidak mau berspekulasi," ungkap salah seorang warga ini.

Sementara itu, dari hasil olah TKP yang dilakukan anggota Polres Pandeglang, yang dipimpin langsung Waka Polres Pandeglang, Kompol Nurahman. SIK. Telah diamankan sejumlah barang bukti, berupa seutas tali tambang, serta satu unit Sepeda Motor Jenis Yamaha Vega ZR warna Biru No. Pol A 5030 VZ, yang pada saat kejadian motor tersebut berada di sebelah korban. Dan saat ini korban telah diserahkan pada pihak keluarga, untuk dimakamkan. [ryan]


Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

SELASA, 16 JANUARI 2018 , 19:00:00

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 17:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00