DPC PKB Pandeglang Buka Pendaftaran Bacaleg

PKB Menjadi Tempat Bersandarnya Gerbong IDAMAN

Politik  SELASA, 09 JANUARI 2018 , 09:20:00 WIB | LAPORAN: ROSIDARTA

PKB Menjadi Tempat Bersandarnya Gerbong IDAMAN

Ade Mustagfurin (kiri) dan Toni Fatoni Mukson (kanan), saat menggelar jumpa Pers di Sekretariat DPC PKB Pandeglang/Daday

RMOL. Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Pandeglang, Senin (8/1/2017) menggelar pembukaan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Kabupaten, Provinsi dan Pusat untuk wilayah pemilihan Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan di Sekretariat DPC PKB, di Kampung Ciekek Melati, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Ketua DPC PKB Pandeglang, Toni Fatoni Mukson dalam keterangan persnya mengungkapkan,  pembukaan pendaftaran Bacaleg yang dilakukannya kali ini, selain untuk melakukan seleksi administrasi para Bacaleg PKB, juga untuk memberikan penugasan partai pada para Bacaleg di masing-masing daerah pemilihannya (Dapil), yang sekaligus untuk melakukan sosialisasi serta pengenalan individu Bacaleg guna mengukur tingkat elektabilitasnya.

"Dalam penetapan Bacaleg nanti, sementara kita tidak menggunakan nomor urut. Tetapi kita akan urutkan sesuai abjad nama Bacalegnya, kemudian para Bacaleg ini akan ada penugasan di masing-masing dapilnya. Dimana penugasan ini pun sebagai bagian dari sosialisasi dan pengenalan Bacaleg, untuk mengangkat elektabilitas Bacaleg tersebut," jelas Toni Mukson pada awak media, Senin (8/1/2018).

Dikatakanya juga, para Bacaleg PKB yang akan ikut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legeselatif 2019 mendatang, baik untuk kabupaten, propinsi, maupun pusat, banyak diisi oleh kaum muda dan kalangan profesional. Bahkan dengan bergabungnya "Gerbong" DPC Partai IDAMAN Kabupaten Pandeglang ke PKB seakan menambah amunisi kader terbaik yang ada di Pandeglang ini untuk ikut kontestasi Pemilu Legeselatif 2019 mendatang.

"Bacaleg kita (PKB) boleh dikatakan banyak diisi oleh kaum muda dan kalangan profesional, mulai dari dosen, dekan, guru, aktivis pergerakan, maupun kalangan profesional lainnya. Hal ini menandakan kita adalah partai kekinian yang tidak akan pernah kehabisan stok kader-kader terbaik kita. Ditambah lagi, dengan bergabungnya kawan-kawan dari DPC Partai IDAMAN Pandeglang seakan menambah amunisi baru buat PKB kedepannya," tambah Toni.

Sementara itu, Ketua DPC Partai IDAMAN Pandeglang, Ade Mustagfirin dalam keterangan persnya, juga menegaskan dengan melihat perjalanan Partai IDAMAN, untuk dapat lolos dan ikut dalam kontestasi Pemilu 2019 secara Nasional cukup berat. Maka pihaknya cukup yakin memilih PKB sebagai tempat bersandarnya "Gerbong" Partai IDAMAN Pandeglang ini, karena secara ideologi PKB ada kesamaan baik visi maupun misi.

"Baik PKB maupun IDAMAN hakikatnya satu tubuh, bahkan Ketua Umum kita, H.Rhoma Irama, juga sempat menjadi kader di PKB ini. Meskipun memang pilihan kita membawa gerbong IDAMAN ke PKB tidak secara Nasional. Tapi kami yakin pilihan kami ini tidaklah salah dan telah mendapat izin dari DPW Banten, karena memang visi misi kita sama, ditambah lagi basis kita juga sama yakni partai yang berasaskan Islam," tegas Ade.

Ade Mustagfirin ini pun meyakinkan, dengan memilih DPC PKB Pandeglang sebagai tempat bersandarnya gerbong IDAMAN Pandeglang tersebut akan mendapat dukungan penuh dari para pengurus PAC IDAMAN di kecamatan-kecamatan. Hal ini diakuinya, sebagai salah satu cara terbaik bagi kader IDAMAN dalam menentukan pilihan politiknya. Sehingga kedepan, "Ruh" idiologi IDAMAN dapat tetap hidup di tubuh PKB.[MAN]


Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

SELASA, 16 JANUARI 2018 , 19:00:00

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 17:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00