Hari Kedua Pendaftaran Cabup dan Cawabup Lebak Masih Nampak Sepi

Politik  SELASA, 09 JANUARI 2018 , 17:18:00 WIB | LAPORAN: RA. SUDRAJAT

Hari Kedua Pendaftaran Cabup dan Cawabup Lebak Masih Nampak Sepi

Suasana Lokasi Pendaftaran Bakal Pasangan Cabup dan Cawabup Lebak/Ajat

RMOL. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak telah membuka pendaftaran bakal pasangan calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Lebak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Pendaftaran bakal pasangan Cabup dan Cawabup Lebak dari jalur Partai Politik (Parpol) telah dibuka mulai 8 hingga 10 Januari 2018. Namun pada hari kedua pendaftaran masih nampak sepi, tidak ada satu pun pasangan calon yang datang untuk mendaftar ke kantor KPU Lebak.

"Hingga hari kedua sejak dibuka pendaftaran, belum ada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar," ujar Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (09/01/2018).

Masih kata Saparudin, pihaknya juga belum bisa memastikan berapa jumlah pasangan calon yang akan mendaftar ke KPU. "Kita tunggu saja sampai besok (Rabu, 10 Januari 2018 -red) ada berapa pasangan calon (Paslon) yang nanti mendaftar," ungkapnya.

Namun, lanjutnya, jika ada satu paslon yang mendaftar, KPU Lebak siap menghadapi masa saat pendaftaran sudah sangat optimal, mulai dari administrasi, koordinasi hingga pengamanan. "Kesiapan KPU Lebak sudah cukup optimal. Kami akan buat senyaman mungkin, keamanannya juga sudah kami kondisikan dengan pihak Polres Lebak," tuturnya.

Selain itu, pihaknya berharap, agar bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati tidak melakukan pendaftaran dihari terakhir waktu pendaftaran. "Mengingat banyaknya jumlah dokumen persyaratan pencalonan yang harus diserahkan dan diperiksa oleh KPU. Kami berharap bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tidak daftar dihari terakhir," pungkasnya.  [ryan]


Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

SELASA, 16 JANUARI 2018 , 19:00:00

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 17:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00