Ingin Teruskan Program, Deklarasi Zaki-Mad Romli Semarak

Politik  KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 11:37:00 WIB | LAPORAN: MULYADI

Ingin Teruskan Program, Deklarasi Zaki-Mad Romli Semarak
RMOL. Pasangan Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli (Zaki-Romli) secara resmi mendeklarasikan diri dalam pencalonan Pilkada 2018 Kabupaten Tangerang, Banten dengan diusung 12 partai.

"Program kerja unggulan yang digulirkan sejak tahun 2013 telah mencapai hasil 95 persen, ini perlu dilanjutkan," ucap Ahmed Zaki Iskandar. Rabu (10/1/2018)

Zaki menyatakan hal itu di hadapan 12 pimpinan partai pengusung di Kantor DPD Golkar Kabupaten Tangerang di Jalan Syekh Nawawi, Kecamatan Tigaraksa.

Ahmed Zaki Iskandar merupakan sang petahana dan Mad Romli adalah Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. Kedua pasangan itu merupakan kader Partai Golkar Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 12 partai pengusung pasangan Zaki-Romli, yakni Golkar, PDIP, NasDem, PPP, PAN, Hanura, Gerindra, PBB, Demokrat, PKB, PKS, dan PKPI dengan sebutan "Partai Tangerang Gemilang Lanjutkan".

Dalam deklarasi tersebut, masing-masing ketua partai menyampaikan orasi selama dua menit. Mereka mendukung kepemimpinan Zaki untuk menjabat sebagai bupati setempat periode 2018-2023.

Pada Pilkada 2013 Zaki berpasangan dengan Hermansyah didukung enam partai dan dapat mengalahkan lawan politiknya.

Saat deklarasi, Zaki menyampaikan program pemberian Kartu Pintar kepada siswa yang orang tuanya kurang mampu tetapi mempunyai prestasi akademik di sekolah. Bahkan program yang sudah dicanangkan berupa sanitasi sekolah mendapatkan penghargaan secara nasional dan internasional.

Demikian pula, saat ini terdapat 44 puskesmas yang tersebar di 29 Kecamatan memiliki rawat inap dan dokter siaga 24 jam untuk melayani medis warga setempat.

Selama menjabat, Zaki telah membangun dua RSUD di Balaraja dan di Pakuhaji untuk melayani penduduk di kawasan pesisir. Program lain yang sudah dicanangkan berupa perbaikan kampung kumuh dan kawasan pesisir dengan memberikan bantuan permodalan kepada nelayan.

Zaki mengatakan program lainnya adalah membangun stadion utama dan stadion mini di setiap Kecamatan. Hal itu tidak ada di daerah lain di Banten.

Usai deklarasi, Zaki-Romli langsung menuju kantor KPU setempat dengan berjalan kaki karena letaknya berdekatan. Mereka diterima Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Jamaluddin. [ryan]


Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

50 Ribu Advokat Akan Boikot KPK

SELASA, 16 JANUARI 2018 , 19:00:00

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 17:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00