Pemkot Cilegon Gelar Apel HKN 2018

Daerah  RABU, 17 JANUARI 2018 , 20:42:00 WIB

Pemkot Cilegon Gelar Apel HKN 2018

Foto.Net

RMOL. Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar Apel HKN Tingkat Kota Cilegon di halaman Pemkot Cilegon, Rabu (27/1/2018).

Dalam apel yang seharusnya wajib diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara, di lingkungan Pemkot Cilegon, terlihat masih ada puluhan ASN yang tidak ikut dikarenakan telat.

Melihat hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, hal tersebut merupakan sebuah kewajaran.

Dikarenakan masih banyak ASN yang domisilinya di luar Cilegon seperti di Kota dan Kabupaten Serang.

"Ya wajar saja, karena kan rumahnya gak semuanya di Cilegon. Ada yang di Serang, ada yang harus nganter anak dulu ke sekolah, mereka yang tidak ikut sudah bilang ke saya dan diizinkan. Itu tidak apa-apa," ucapnya.

Meski demikian, dirinya mengklaim untuk kegiatan apel yang dilaksanakan hari ini angka partisipasi ASN yang mengikuti apel meningkat di banding dengan pelaksanaan apel sebelumnya.

Pihaknya berharap kedepan angka partisipasi ASN dalam setiap kegiatan apel bisa lebih meningkat lagi.

Hal senada diungkapkan Wawan Dahlan Sekretaris Korpri Kota Cilegon. Menurutnya, apel Hari Kesadaran Nasional merupakan apel yang harus dihadiri oleh seluruh pegawai negeri di lingkungan Pemkot Cilegon. "Berhubung lokasi kantor pemerintahan masih banyak yang terpencar, jadi untuk apel sekarang ini kami fokuskan untuk ASN yang kantornya berada di wilayah kantor Walikota saja. Kecuali Camat, mereka selalu hadir dalam setiap apel yang dilaksanakan," terangnya.

Ditanya soal seperti apa bentuk kedisiplinan yang harus diterapkan oleh para ASN di lingkungan Pemerintahan, Wawan menjawab sejatinya setiap ASN wajib melaksanakan apel setiap hari pukul 07:45 WIB di kantor dinasnya masing-masing.

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan ASN yang menggunakan seragam Korpri yang berada di lingkungan Pemkot Cilegon terlihat berdiri diluar gerbang karena tidak bisa mengikuti apel akibat telat (datang terlambat).

Sebagian ASN yang berusaha masuk dari pintu belakang kantor Walikota pun terlihat berbaris bahkan sebagian terlihat santai menunggu apel selesai sambil membakar rokok. [pik]

Komentar Pembaca
Anti Kritik, Berhenti Saja Jadi Pejabat!

Anti Kritik, Berhenti Saja Jadi Pejabat!

JUM'AT, 16 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Jauh Tinggalkan Prabowo

Jokowi Jauh Tinggalkan Prabowo

KAMIS, 15 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Rizal Ramli Berani Bela Petani

Rizal Ramli Berani Bela Petani

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Workshop Media Menyambut Pilkada

Workshop Media Menyambut Pilkada

KAMIS, 04 JANUARI 2018 , 11:53:00